y u n i

Yang Terlupakan

PRA DAN PASCA WISUDA KU


Gak kerasa ouy dah 5 hari aja gw puasa ramadhan. Satu yang mengganjal kok gw belom dapet dapet yaa??kan ini udah saat nya gw mens…padahal gw ngarep pas wisuda dapet nya biar gak puasa.hehheh..  dosa woooyy 

oya, hari ini gw ada acara Pengukuhan sekaligus syukuran Wisuda di FMIPA. tadi nya bingung mau pake baju apa..tapi akhir nya gw pergi dengan baju seada nya dan tanpa make up seperti teman yang lain.

Apa persiapan nya??

Persiapan nya cuma berusaha menghadir kan orang tua gw buat Wisuda tanggal 28 ajha. Persiapan yang lain mahh bisa di atur. Tadi pagi jam 2 orang tua gw  kebetulan dah nyampe, mereka rela rela datang ke jakarta cuma buat menghadiri acara wisuda ku. Seneng banget gw pas jemput mereka,

Walaupun gak bisa tidur dari tadi malem tapi gw tetep semangat pas jemput mereka yang sempet muter2 kota depok karena nyasar.HAhahhah…

Sebener nya hari ini ada acara juga jam 11.00 pagi di Jurusan Fisika, tapi pas gw confirmasi ternyata temen temen yang lain pada gak dateng dan cuma dateng acara Fakultas nya aja yang di mulai jam 3 sore. Akhir nya gw putusin buat pergi ke Univ. Pancasila itu lhoo buat Registrasi Extensi Teknik Industri. 

Awal nya gw gak yakin ama kuliah ini. Cuma sok optimis aja depan orang orang klo gw bakal kuliah disitu. Tapi pas gw omongin ama ortu gw, ternyata mereka mau biayain uang masuk kuliah gw.Asiikkk… . Tapi ada janji gw dalam hati klo gw bakal kuliah bener bener disitu dan harus bisa biayain kuliah ini sendiri buat semesteran nya tar. moga aja gw sanggup amiennn .. **tumben beuthh gw sriuss nehh.. gak kaya pas di D3 kmaren..heheh.

sepulang dari UP gw istirahat trus siap siap go to kampus, tapi sial nya gw ketiduran padahal dah jam 1an nehh kan acara jam 3. Ehh..walah..walahhh ko aku malah telathh nehh yawdah tanpa makeup aku lagsung go aja getu. Untung di jemput ama chandra soo…Lets Goooo!!! 

Nyampe kampus laagsung foto foto aja getu ama temen temen dan Dosen pembimbing gw kemaren. Mau liat betapa keren nya kita??Ini dia mereka..hahhahahhaha~

Eske, Me bersama anak anak aida dan pak praw

Eske, Me bersama anak anak aida dan pak praw

emang pada kenal mereka?? Ok gw kenalin yak..

dimulai dari atas yang berdiri sebelah kiri: Eske, gw, Sandy, Gin, pak praw (dosen pembmbing, Kakek(pauji), bajiel, Chandra, Botak (dito).

dimulai dari bawah yang duduk sebelah kiri : Bothink(fauzi), Ellan, Copet (arief), Juna,, mereka aida Lovers yang selama ini jadi temen gw ngerjain TA. Thanks for alL.. i’ll mis u..

Acara di mulai, banyak kegiatan disana **aku lupa apa ajha, yang jelas sebelum acara itu selesai gw dah kabur pulang duluan buat buka puasa..hhahahha..bubye MIPA.. 

Tanggal 27 Agustus 2010

gak kemana kemana tuhh cuma ke mipa buat minta legalisir, trus jalan jalan aja ke detos. Biasa Nonton…hohoho mumpung ada biaya nehh yang di kasih mae. akhir nya kita beli tiket film”Merah Putih”. seru juga sihh..tapi rada garing getuu… bis nonton kita beli sendal buat wisuda. Shopping dahh selesai ehh malah ujan..

Kejebak lagi kan nehh…ywdah kita shallat dulu trus balik lagi ke Matahari buat beli baju lebarann..hahhah..mumpung ada duit skalian belanja aja dehh..muka chandra dahh bete , bodo amat dahh…yang penting shoppingg….akhh akhir nya setelahh sekian lama nunggu ujan reda juga ternyata. Lets go..jalan lagi kecemerlang ambil foto, Ke salon booking make up buat tanggal 28 dan pulaaangggg…

Tanggal 28 Agustus 2010

Ada apa hari ini?? harii ini hari penting buat gw. Hari ini gw resmi punya gelar Am.d dan resmi juga jadi pengangguran. hohooho…sebenernya rada males bangun pagi tapi gw musti saur dan setelah saur gw harus mandi dan siap siap ke salon. Nyampe salon jam 05.30 dan gw masih aja keduluan yang lain, gw nyampe salon dah ada yang selesai di make up ajha getu. Ngantrii dehh…

Sebener nya aku dahh selesai sebelum jam 7 tapi mimit temen gw jam 7 baru mulai di makeup yawdahh gw nunggu dia dulu lahh. dari salon menuju Balairung kita naik taxi tapi masih aja telat tapi masih beruntung mereka belum masuk ke ruangan balairung. Soo..masihh sempet Narsis…Chearss….

Wisudaan nya tuhh ga jauh beda ama pas gladi resik beda nya hari ini buanyaaakkkk banget orang. Tamu undangan, wisudawan, Mahasiswa baru, Pers, fotografer,,bejubeelll…dehhh. Ohh ya pas acara berlangsung kita msihh sempet foto2..ini dia salah satu nya..hahhaha…

Me with Chandra

Me with Chandra

Aku pake baju toga //w//

Aku pake baju toga //w//

Hufthhh pegel juga pake highhiels..sampe acara wisuda selesai gw cuma mikir mudah mudahan sendal gw bakal baik baik saja. Acara selesai gw langsung kabur ama chandra buat nyari orang tua masing2. Ada yang special disini akhir nya orang tua gw ama ortu nya chandra ketemu juga walaupun cuma bentar itu juga pas foto foto depan rektor.

Tapii gw puas dahh buat mae menangis haru melihat gw diwisuda itu arti nya satu janji udah gw penuhin. Tinggal janji gw selanjut nya gw penuhin. Mudah mudahan gw mampu. amien … 

walaupun tinggal pulang aja tapi masih banyak perjuangan. salah satu na carii Taxiii!!! 

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 28, 2009 by in FAMILY'S.

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 56,032 hits

Via Instagram

Dan takutnya amal jariyah saya gak cukup  buat nutupin dosa jariyah saya 😭

@Regranned from @fromhijrah_todakwah - . "HAPUS"
________________________________________________

IG: @fuadbakh #fuadbakh

Bârokallâhu fîk :
Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA.
________________________________________________
"Bayangkan berapa dosa anda kumpulkan, tidak akan cukup ditebus dengan honor yang anda dapatkan dari tayangan shooting yang telah anda kerjakan, jangan takut kehilangan materi" (Ustadz Adi Hidayat)
.
Mari kita doakan siapapun yang hijrah termasuk diri kita niat Lillahita'ala, selalu diberikan kekuatan oleh Allah agar tetap Istiqomah, aamiin
________________________________________________ - 
By @fuadbakh @Regranned from @bundaniralilla -  Bismillah...
.
Pernahkah,Bu? Anak bertanya, "Apa sih valentine day itu? Temen2 ku pada mo valentine-an".
Sesungguhnya itu menunjukkan bahwa ANAK BAGAI KERTAS PUTIH YANG POLOS. Mereka masih bersih. Kita lah yang punya peran menorehkan tinta pada kertas itu. 
Kalo kita ajarkan mereka utk merayakan VALENTINE,maka itulah yg mereka jadikan pelajaran. Begitupun sebaliknya, jika kita memberi penjelasan MUSLIM SEJATI TIDAK MERAYAKAN VALENTINE DAY,maka mereka pasti juga akan mengerti.
.
Dari rumaysho.com:
Valentine’s Day berasal dari upacara keagamaan Romawi Kuno yang penuh dengan paganisme dan kesyirikan.Upacara Romawi Kuno di atas akhirnya dirubah menjadi hari perayaan gereja dengan nama Saint Valentine’s Day atas inisiatif Paus Gelasius I. Jadi acara valentine menjadi ritual agama Nashrani yang dirubah peringatannya menjadi tanggal 14 Februari, bertepatan dengan matinya St. Valentine.Hari valentine juga adalah hari penghormatan kepada tokoh nashrani yang dianggap sebagai pejuang dan pembela cinta.Pada perkembangannya di zaman modern saat ini, perayaan valentine disamarkan dengan dihiasi nama “hari kasih sayang”.
.
Merayakan Valentine Berarti Meniru-niru Orang Kafir
Agama Islam telah melarang kita meniru-niru orang kafir (baca: tasyabbuh). Larangan ini terdapat dalam berbagai ayat, juga dapat ditemukan dalam beberapa sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan hal ini juga merupakan kesepakatan para ulama (baca: ijma’). Inilah yang disebutkan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitab beliau Iqtidho’ Ash Shiroth Al Mustaqim (Ta’liq: Dr. Nashir bin ‘Abdil Karim Al ‘Aql, terbitan Wizarotusy Syu’un Al Islamiyah).
.
Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud. Syaikhul Islam dalam Iqtidho’ [hal. 1/269] mengatakan bahwa sanad hadits ini jayid/bagus.
.
Selengkapnya bisa antunna baca sendiri di
 https://rumaysho.com/772-6-kerusakan-hari-valentine.html
.
Yuk ah buibu...pliiiisss.. Tanggung jawab kita sungguh besar. Ayoo bersama-sama, dimulai dr rumah sendiri,dimulai dr anak masing2,kita ajarkan anak2 utk TAK MUDAH IKUT-IKUT💔 Kadang

Saya kangeeeen banget kerja kantoran kayak sebelum nikah

Kangeen banget berkreasi didapur kayak semasa hamil

Kangen banget jualan online kayak semasa Rafif masih bayi

Sekarang, pertumbuhan anak emang lebih penting. Gerak gerik anak itu lebih mencuri perhatian ketimbang asiik ama keinginan pribadi. Toh perempuan kerja itu hukumnya mubah, enggak sunah enggak wajib juga.

Semua ada hikmahnya. Karena pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga itu langsung di gaji Allah SWT.

Mungkin ini saatnya mencari pahala sebanyak2nya dirumah.

Moga saya diberi kesabaran 😅

@Regranned from @alilakids -  Bunda shalihat, postingan sebelumnya @Alilakids mengajak bunda untuk sharing-sharing ttg peran bunda saat bersama anak, dan tak menyangka banyak yang merespon.😉
.
Ada yang menjadi full time mom dan ada yg berperan part time mom, juga ada yang tak setuju dengan istilah part dan full time mom, ada juga yang belum menjadi seorang bunda dan menuliskan keinginan perannya nanti.. nah, @alilakids mengucapkan terimakasih bagi bunda yang sudah sharing.. 😊
.
Kita patut bersyukur pada Allah, karena kita di lahirkan untuk menjadi seorang ibu. Seseorang yang melahirkan, mengasuh, dan mendidik generasi penerus islam.
.
Hal ini yang membuat kita sangat istimewa..😊 jadi, bunda.. kita boleh saja bekerja keluar rumah dan menjadi part time mom asalkan tak melalaikan tugas dalam keluarga. .
Karena dalam islam hukum bekerja ialah mubah, maka jika kita masih memiliki anak yang kecil-kecil dan sangat diharuskan untuk bekerja, tips dari @alilakids carilah pekerjaan yang tak melalaikan anak.
.
Jika anak kita mulai sekolah, tips @alilakids, bunda bisa mengerjakan pekerjaan yang lain agar lebih bermanfaat, namun saat anak dirumah baiknya bunda juga dirumah ya😊
.
InsyaAllah, dengan bertawakal kepada Allah dan serius dalam mengorbankan waktu, ilmu, dan tenaga dalam mendidik anak kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam mendidik mereka.💚💙
.
.
Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami.
. #selfreminder

@Regranned from @alilakids -  Ibnul Qoyyim ra mengatakan, “Bila terlihat kerusakan pada diri anak-anak, mayoritas penyebabnya adalah bersumber dari orangtuanya.”
.
Bunda akhir akhir ini kita sering mendengar kezaliman yang dilakukan orangtua kepada anaknya.
.
Ada ayah yang memperkosa anaknya selama bertahun-tahun, Ibu yang menjual anaknya, atau guru yang menganiaya murid. Naudzubillah 😥😭
.
Anak menjadi pemarah, manja, sulit diatur bahkan melakukan kekerasan, merupakan kesalahan Kita dalam mendidik anak😥
.
Maka itu bunda, pentingnya bekal nilai-nilai Islam memang harus ditanamkan kepada anak sejak dini, karena akan menjadi tameng bagi anak untuk tidak berbuat zalim atau durhaka. Bahkan dapat melindungi anak kita dari kejahatan yang dilakukan orang lain.
.
Jika Kita pernah merasa bersalah kepada anak, minta maaflah kepada mereka. Lalu berjanji takkan mengulanginya kembali 😄
.
Maukan bunda ?? 😁
.
.
Semoga bermanfaat 😍
.
.
Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami
.
#Alilakids #KesalahanMendidik #parentingislami #momdairy #mommyandme #Parenting #HijabAlila #HijabforKids #HijabSyari  #YukBerhijab #jilbab - #regrann . Sejak saya berumah tangga, kami sekeluarga mmg tidak pernah merayakan perayaan anniv, ultah, dan sedulur2 nya. Paling mentok mengucapkan makasih aja ke kerabat temen2 yang ngucapin. Sampe taun ini mungkin saya di kira ekstrim karena anak tetangga ulang taun udah gak lagi ngasih ucapan gak lagi ngasih kado.

Tidak mengapa kalau mereka menerka2 ada apa dengan saya. Kalau mereka gak nanya kenapa,saya gak perlu menjelaskan.

Semoga saya diberi Allah kemudahan utk menjelaskan hal ini kalau suatu saat @rafif.amecca nanya, " Mah, kok aku gak pernah ngerayain ulang taun?" "Mah, kok aku gak bisa nyanyi hepi besdey?", Mah, kok aku gak punya poto tiup lilin?" Dan pertanyaan2 polos ala anak2 lainnya.

Terimakasih ilmunya bunda. Insyaallah saya amalkan 😃. ( Udah mengamalkan sejak lama, tapi alesan dasarnya belum paham ) .
.

from @bundaniralilla -  Bismillah..
.
"Bunda kapan aku ulang tahun?"
"Bunda kapan ulang tahunku dirayain di sekolah?"
Pertanyaan anak kedua (TK) yg sampai detik ini saya masih berusaha untuk terus menyampaikan bahwa dalam ISLAM TAK ADA PERINGATAN ULANG TAHUN.
.
Jawaban saya(yg masih harus sy ulang).
Maaf ya sayang... Ulang tahun ga perlu dirayakan. Itu bukan acara orang Islam.
Mbak agamanya Islam kan? Nah, jadi ga perlu ngerayain ulang tahun. Ga perlu diucapin selamat juga,Nak.
>> tapi aku pengen dikasih kado sama teman-teman.
Mba udah sering dpt dr ayah dan bunda? Ga perlu nunggu ulang tahun kan?
>> hehe iya sih. .
Meski endingnya "iya sih" pertanyaan itu akan dilontarkan kembali saat ada teman sekolahnya yang merayakan ulang tahun.
.
Sabaaarr . Sabar dalam mengajarkan kebaikan kepada anak. Seperti mengukir pada batu,ya? Sulit. Tp ketika sudah menjadi sebuah ukiran, akan tampak elok dan ukirannya kuat❤
.
Psstt..padahal saat 'ulang tahun' sisa usia kita justru berkurang ya? 
Misal jatah usia kita di dunia 60 th, kita 'ulang tahun' ke 35, maka sisa waktu kita di dunia 25th.
Dan ULANG TAHUN sama sekali bukan berasal dari ISLAM.
.
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa sallam bersabda:
“Orang yang meniru suatu kaum, ia seolah adalah bagian dari kaum tersebut” [HR. Abu Dawud, disahihkan oleh Ibnu Hibban] (muslim.or.id)
.

Salam ukhuwah fillah,
@bundaniralilla Elbow Creamy Soup. ( Extra tauge )

Kalau sarapannya beginian. Gak usah pake rayuan gombal. Telat nyuap dah kayak anak burung "maem maem maem maem" ( ditelinga emak kedengeran kayak cirp cirp cirp cirp ) 😅

#homecooking #cookpadindonesia
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: