y u n i

Yang Terlupakan

Mudik? Ini Tips Packing ala gue …


Jujur, ini gak tau kena kutukan atau gimana ya? Kok selama gue nempatin kamar ini, sejak seminggu yang lalu, gue jadi mengidap insomnia parah gini. Gimana gak parah? Klo belum abis subuh gue belum bisa tidur gitu, jadi gue sepanjang malem sampe abis saur tuh melotot aja matanya, ngantuk kagak laper mulu iya. – khawatir aja perut gue bakal menggembung lagi.

Awalnya sih gue cuma kebablasan asik nonton aja. Waktu itu nonton anime Beelzebub yang panjangnya 60 episode, 1 episodenya sekitar 24 menit-an. Jadi tuh anime bisa gue abisin dalam jangka waktu 4 hari saja, sampe mata gue gatel karena kering kelamaan mantengin layar lepi. Untung aja gue emang lagi jadi pengangguran, jadi emang pas banget momentnya. Kebayang gak sih tuh anime airing di tipi jepang sana berapa lama? Setaunan lebih! Terhitung ya, mereka nayangin 1 episode setiap minggu nya. Sebulan rata – rata ada 4 minggu. Hitung deh tuh! Bener – bener deh gue kayak kejar setoran nontonnya, bukan apa – apa sih, cuma penasaran dan terus pengen lanjut kayak ketagihan gitu ama ide cerita juga gaya ngetrol yang nemplok di setiap karakter – karakter begonya itu loh. Bikin ngakak mpe gelundungan kemudian sesak nafas terus sakit perut dan sebagainya. Apa lagi nontonnya sambil ngemil, waaahh seddapp betuull! jadi makin betah nangkring depan lepinya.

Nah, setelah malam itu kebablasan asik nonton sampe jam saur kemudian tidur abis saur sampe jam 10an pagi, kemudian hal itu berlanjut sampai hari ini, ehhh keterusaaan. Mungkin pola tidur ini harus gue rubah pas nanti di medan. Bisa disiram air ama emak klo bangun jam segitu kalau dirumah sana XDDD

Gak jauh beda ama kejadiannya ama malam ini, bedanya malam ini gue gak nonton sampe pagi. Pas gue nulis postingan ini udah sekitar jam 3 pagi. Gue masih melek seger, padahal udah sengaja niat tidur jam 11 malem tadi tapi cuma klisak – klisik, glundung sana – glundung sini, nepokin nyamuk dan akhirnya gue memutuskan untuk packing buat mudik tar siang. Nyicil ceritanya. Hehehe. Mudik? Ohhiyaaa, gue kan dapet tiket murah minggu lalu, walaupun ya enggak harga 200ribu juga atau bahkan gratisan. KAGAK MUNGKIN! Ini aja bisa dapet tiket dibawah sejuta udah bersyukur banget,,,ngett…

Ini TIPS packing mudik ala gue! Asumsinya, gue ini cewek, umur @#$%^ / maaf kena sensor, perjalanan pake pesawat dari jakarta menuju medan, medan ini rumah orang tua. Jadi, apa aja yang harus gue masukin ke tas ransel?

    • Hardisk Ext.

Ini barang penting bagi gue! Isinya macem – macem, yang jelas gue udah masukin semua anime yang masih waiting list, dorama-nya Kaku Kento yang layak rewatch, semua lagu – lagunya One Ok Rock dan juga musisi lainnya, tutorial menggambar manga, Novel bentuk epub, Manga hasil donlotan via domdom dan semuaaaaaaaaanya, sampe ngabisin sekitar 480an GB. / Sama aja bodong! Itu mah gue bawa harta karun namanya. / ini gue mudik atau cari lahan baru buat menikmati hidup yaaa….

    • Pakaian.

Kata emak 2 hari yang lalu via telfon, “Gak usah bawa baju banyak – banyak, ngebot – boti wae ndak’an!” tau artinya? Jadi kata emak, “gak usah bawa baju banyak – banyak, bikin berat doang tar.”

Bagus donk, jadi gue pulang kampung gak perlu  belanja apa – apa buat lebaran, malah kemaren beli korset di innovasion store tititpan emak. Katanya mau buat ngilangin lemak, sasugah gak tuh ide-nya? Yaudah, gue masukin baju 3 lembar, celana setan (jins maksud gue) 1 lembar, jilbab 6  lembar , asdfghjkl secukupnya, sendal sepasang aja / sepasang ya jangan cuma sebelah doang ,  handuk kecil 1 lembar, yang pasti 1 set mukena jangan lupa ya, kita kan muslimah. – Insyaallah X)

    • Gadget

Kagak perlu ribet – ribet dehh, yang penting hardisk-nya kebawa. / masih aja di bahas. Bawa lepi yang 10 inch aja biar praktis / secara gue gak punya tablet ye , hape penting juga, terus jangan lupa kamera. Untuk kamera gak usah bawa yang DSLR juga, ribet banget, kecuali mau liput kehebohan lebaran di kampung halaman nanti. Oke, bawa kamera poket aja. Ohiyaa, ada untungnya juga gue jadi fans nya prodak semsang, jadi bawa beberapa gadget tapi casannya cukup 1 aja, hemat space ransel. Hihiiii. / wooooyy ini yang dinamain gadget yang mana?

    • Perlengkapan ETC

Sebenarnya ini meliputi kebutuhan perawatan diri, kalau gue sih simpel aja, gak telaten ndemmpul muka paling  cuma butuh kapas, milk cleanser, face tonic, face powder, deodorant, handbody, pore pack / okeh malu gue sebutin benda ini, udah sih itu aja. Oohhh gue gak bawa perlengkapan mandi ya? Dikira gue mau bekpekeran, orang pulang kerumah ngapain bawa barang begituan.

    • Oleh – oleh

Nah ini nih yang bikin berat! Dikarenakan kakak gak bisa pulang, ya jadi oleh – olehnya lebaran dititipin via gue. Untungnya gue pulang ama adek, jadi bisa share tenaga dan space ransel yaa. Dan gara – gara oleh – oleh, gue bawa tas extra …. aaaa

    • Dompet

Tanpa ini, gue bakal kelimpungan! Sebenernya gampang aja sih kalau lo – lo pada mau nyiksa gue. Jadi, pas gue ondewey ke soetta, lo ambil aja dompet gue. Benda itulah yang menentukan gue bakal makmur atau enggak selama diperjalanan. / semua orang juga gitu kali. Duit, debit card, katepe, sim, asdfghjkl bahkan tiket juga gue selipin di dompet. Kebayang ya dompet gue segede apa belum lagi klo gue masukin mesin ATM di dompet gue, ehhh tapi nyata nya kecil doang kok, tipis banget lagi. ktauan bukan jutawan yang suka bawa duit cash dan kalung emas berkilo – kilo ;p

    • Sketch Book

Sebenernya beneran mau bawa sketch book, tapi gue punya yang size A4 aja, rempoo. Dikarenakan gue baru belajar gambar, yaudah gue bawa Disp Book aja, di isi kertas A4 gitu. Ohh iya bawa juga perlengkapan gambar nya, pencil, penggaris, penghapus, crayon. Lumayan buat membunuh waktu kalau di kampung halaman nanti lo mati gaya karena gak dapet koneksi, pacar pun jauh dimata, lumayan klo jomblo jadi bisa ngeceng tetangga. Klo dah punya pacar ya harusnya kita berusaha untuk setia. Ya gakk? XD

Okeeh, karena perlengkapan udah di jejer rapi di atas tempat tidur, tinggal buang aja tuh semua ke kali :v, kalau lo masih waras sih ya masukin ke ransel atau koper. Hehehee. Dengan begitu, gue siap deh terbang dari Soetta ke Kuala Namu.

Lohh ada yang masih bingung apa itu  Kuala Namu? FYI aja, itu bandara internasional baru di Deli Serdang Sumatra Utara, bandara yang menggantikan bandara Polonia Medan. Kalau di liat dari gugel sih, bandara ini jauh lebih woww lah ya dibanding yang di Polonia. /yaiyalah, masih baruuu. Duhhh jadi deg – degan, pertama kali mau ke Kuala Namu nih ;p

Ehhiyaa, jangan lupa ya, saur nya di extra sedikit biar kuat selama perjalanan. Kan diperjalanan kita gak tau mau seberat apa aktifitas nya. Kali aja di bandara nanti ketemu idola. Klo gue yang mbayangin sih ketemu Taka, pokalisnya One Ok Rock. Maka gue bakal mbuntutin dia, kemudian gue ajak buka puasa bareng, trus gue ajak pulang kerumah, kenalin ke orang tua, kemudian jadi semua gue yang ke dua. Gimana? :v

Yaudaaah, gue mau sahur dulu deh, kemudian balik tidur. Hihihiiii. Yang mau mudik, Selamat mudiiiiikkkkkkkkkkkkk….. hati – hati dijalan ya. Semoga selamat sampai tujuan, salam buat semua keluarga yang ada dikampung halaman.

Salam chuaaa chuaa chua dari yuni 😉

Warning :  

Tips ini tidak disarankan untuk di jadikan pedoman mudik.

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 27, 2013 by in FAMILY'S and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 60,995 hits

Via Instagram

Kadang Saya kangeeeen banget kerja kantoran kayak sebelum nikah Kangeen banget berkreasi didapur kayak semasa hamil Kangen banget jualan online kayak semasa Rafif masih bayi Sekarang, pertumbuhan anak emang lebih penting. Gerak gerik anak itu lebih mencuri perhatian ketimbang asiik ama keinginan pribadi. Toh perempuan kerja itu hukumnya mubah, enggak sunah enggak wajib juga. Semua ada hikmahnya. Karena pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga itu langsung di gaji Allah SWT. Mungkin ini saatnya mencari pahala sebanyak2nya dirumah. Moga saya diberi kesabaran 😅 @Regranned from @alilakids - Bunda shalihat, postingan sebelumnya @Alilakids mengajak bunda untuk sharing-sharing ttg peran bunda saat bersama anak, dan tak menyangka banyak yang merespon.😉 . Ada yang menjadi full time mom dan ada yg berperan part time mom, juga ada yang tak setuju dengan istilah part dan full time mom, ada juga yang belum menjadi seorang bunda dan menuliskan keinginan perannya nanti.. nah, @alilakids mengucapkan terimakasih bagi bunda yang sudah sharing.. 😊 . Kita patut bersyukur pada Allah, karena kita di lahirkan untuk menjadi seorang ibu. Seseorang yang melahirkan, mengasuh, dan mendidik generasi penerus islam. . Hal ini yang membuat kita sangat istimewa..😊 jadi, bunda.. kita boleh saja bekerja keluar rumah dan menjadi part time mom asalkan tak melalaikan tugas dalam keluarga. . Karena dalam islam hukum bekerja ialah mubah, maka jika kita masih memiliki anak yang kecil-kecil dan sangat diharuskan untuk bekerja, tips dari @alilakids carilah pekerjaan yang tak melalaikan anak. . Jika anak kita mulai sekolah, tips @alilakids, bunda bisa mengerjakan pekerjaan yang lain agar lebih bermanfaat, namun saat anak dirumah baiknya bunda juga dirumah ya😊 . InsyaAllah, dengan bertawakal kepada Allah dan serius dalam mengorbankan waktu, ilmu, dan tenaga dalam mendidik anak kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam mendidik mereka.💚💙 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami. .
#selfreminder @Regranned from @alilakids - Ibnul Qoyyim ra mengatakan, “Bila terlihat kerusakan pada diri anak-anak, mayoritas penyebabnya adalah bersumber dari orangtuanya.” . Bunda akhir akhir ini kita sering mendengar kezaliman yang dilakukan orangtua kepada anaknya. . Ada ayah yang memperkosa anaknya selama bertahun-tahun, Ibu yang menjual anaknya, atau guru yang menganiaya murid. Naudzubillah 😥😭 . Anak menjadi pemarah, manja, sulit diatur bahkan melakukan kekerasan, merupakan kesalahan Kita dalam mendidik anak😥 . Maka itu bunda, pentingnya bekal nilai-nilai Islam memang harus ditanamkan kepada anak sejak dini, karena akan menjadi tameng bagi anak untuk tidak berbuat zalim atau durhaka. Bahkan dapat melindungi anak kita dari kejahatan yang dilakukan orang lain. . Jika Kita pernah merasa bersalah kepada anak, minta maaflah kepada mereka. Lalu berjanji takkan mengulanginya kembali 😄 . Maukan bunda ?? 😁 . . Semoga bermanfaat 😍 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami . #Alilakids #KesalahanMendidik #parentingislami #momdairy #mommyandme #Parenting #HijabAlila #HijabforKids #HijabSyari #YukBerhijab #jilbab - #regrann
. Sejak saya berumah tangga, kami sekeluarga mmg tidak pernah merayakan perayaan anniv, ultah, dan sedulur2 nya. Paling mentok mengucapkan makasih aja ke kerabat temen2 yang ngucapin. Sampe taun ini mungkin saya di kira ekstrim karena anak tetangga ulang taun udah gak lagi ngasih ucapan gak lagi ngasih kado. Tidak mengapa kalau mereka menerka2 ada apa dengan saya. Kalau mereka gak nanya kenapa,saya gak perlu menjelaskan. Semoga saya diberi Allah kemudahan utk menjelaskan hal ini kalau suatu saat @rafif.amecca nanya, " Mah, kok aku gak pernah ngerayain ulang taun?" "Mah, kok aku gak bisa nyanyi hepi besdey?", Mah, kok aku gak punya poto tiup lilin?" Dan pertanyaan2 polos ala anak2 lainnya. Terimakasih ilmunya bunda. Insyaallah saya amalkan 😃. ( Udah mengamalkan sejak lama, tapi alesan dasarnya belum paham ) . . from @bundaniralilla - Bismillah.. . "Bunda kapan aku ulang tahun?" "Bunda kapan ulang tahunku dirayain di sekolah?" Pertanyaan anak kedua (TK) yg sampai detik ini saya masih berusaha untuk terus menyampaikan bahwa dalam ISLAM TAK ADA PERINGATAN ULANG TAHUN. . Jawaban saya(yg masih harus sy ulang). Maaf ya sayang... Ulang tahun ga perlu dirayakan. Itu bukan acara orang Islam. Mbak agamanya Islam kan? Nah, jadi ga perlu ngerayain ulang tahun. Ga perlu diucapin selamat juga,Nak. >> tapi aku pengen dikasih kado sama teman-teman. Mba udah sering dpt dr ayah dan bunda? Ga perlu nunggu ulang tahun kan? >> hehe iya sih. . Meski endingnya "iya sih" pertanyaan itu akan dilontarkan kembali saat ada teman sekolahnya yang merayakan ulang tahun. . Sabaaarr . Sabar dalam mengajarkan kebaikan kepada anak. Seperti mengukir pada batu,ya? Sulit. Tp ketika sudah menjadi sebuah ukiran, akan tampak elok dan ukirannya kuat❤ . Psstt..padahal saat 'ulang tahun' sisa usia kita justru berkurang ya? Misal jatah usia kita di dunia 60 th, kita 'ulang tahun' ke 35, maka sisa waktu kita di dunia 25th. Dan ULANG TAHUN sama sekali bukan berasal dari ISLAM. . Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa sallam bersabda: “Orang yang meniru suatu kaum, ia seolah adalah bagian dari kaum tersebut” [HR. Abu Dawud, disahihkan oleh Ibnu Hibban] (muslim.or.id) . Salam ukhuwah fillah, @bundaniralilla
Elbow Creamy Soup. ( Extra tauge ) Kalau sarapannya beginian. Gak usah pake rayuan gombal. Telat nyuap dah kayak anak burung "maem maem maem maem" ( ditelinga emak kedengeran kayak cirp cirp cirp cirp ) 😅 #homecooking #cookpadindonesia
Salah satu cara memaksimalkan yang namanya kualiti taim. Berbicaralah, tatap, dengarkan. Klo males, gunakan telepati mu ... 😌
Ada keindahan dibalik dahan yang berduri ... crepict : transwahyuni
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: