y u n i

Yang Terlupakan

Ncuut! Hati Gue Nyangkut di Kancut!


Kembali, gue keluar dari kandang, setelah semedi beberapa hari dirumah. Hasil ngelobi adek kemaren sore, akhirnya dia mau ke gramedia sepulang kuliah. Asiiikk. Tapi setelah gue lobi gue baru tau, kalau ternyata dia emang niat mau kesana hari ini. – Terus kenapa gue mesti ngelobi’in dia? Gue merasa rugi …

Kali ini misi nya adalaaaaaaaaaaaah,,, ke Gramedia aja! Dari kemaren dirumah rada gak tenang gara – garanya keinget mau beli salah satu manga terjemahan dari jepang, judulnya “Attack on Titan” atau bahasa jepangannya “Shingeki no Kyojin”. Gue juga SANGAT penasaran ama buku yang akhir – akhir ini sering keliatan di timeline, yaitu “ Digital Love “ nya Kancut Keblenger. Satu lagi, buku bergenre horor yang beberapa kali di bahas oleh akun Bukune, yaitu “After School Horror.”

Sekitar jam 12an lebih, – gilak! Tengah hari ya, para cowok ganteng lagi solat jum’atan, gue berangkat dari rumah menuju gramedia Depok. Disana adek udah nunggu. Berkat ojek dan angkot D11, – lagi – lagi ya, akhirnya gue sampe sana Cuma dalam hitungan menit saja.

Nyampe Gramedia depok lantai 2, gue gak langsung nyariin adek, tapi gue langsung ke rak buku yang agak masuk ke dalam, rak buku genre MISTERI! Langsung keliatan aja tuh buku “After School Horror” nya. Sejenak gue lupa mau sms adek, nanyain dia lagi dimana. Setelah gue ngambil buku genre horror itu, gue muter – muterin badan sambil clingak – clinguk nyariin dia. Ternyata dia duduk di pojokan dimana orang sering nonggok mantengin buku – buku sebelum mereka membelinya kemudian dibawa pulang.

“After School Horror”

"After School Horror". Cukup Horror juga sih, bikin Merinding!

“After School Horror”. Cukup Horror juga sih, bikin Merinding!

Buku ke-tiga nya Nana R. Praptini ini kliatannya emang horror. Sampulnya aja begitu, bolong ditengah pada sampul depannya  -_-. Diterbitkan oleh Bukune bulan Mei 2013 lalu. Baru baca 1 judul sih malem ini, yang judulnya “Ciuman Pertama”, dan sepertinya masih banyak judul – judul cerita misteri dan horror lainnya di buku itu.

Ciuman Pertama, bercerita tentang seorang siswi bernama Dessy. Anak pindahan yang jatuh cinta ama seorang cowok yang ada di sekolahnya. Cowok itu namanya Evan, dia selalu perhatian ama Dessy, bahkan mereka sempet jadian.  Dessy sempet mimpi aneh sebelum rahasia besar itu terungkap. “Sesuatu” terjadi yang membuat teman – temannya ingin tau apa yang terjadi saat dia berdiri sendirian dikelas yang gelap itu. Di ruang kepala sekolah, atas bantuan temen sekelasnya, guru – guru juga mamanya, maka terungkaplah semua hal yang tidak diketahui Dessy. Ternyata si cowok itu adalah orang yang meninggal akibat kejadian masa lalu, sekitar 8 bulan yang lalu. Sempet koma 7 bulan kemudian meninggal, gara – garanya kena keroyok team basket yang kalah melawan team basket sekolahnya Evan. Tragis! Ternyata cowok itu hantu dan Dessy, si cewek pindahan itu sempet ciuman ama dia.

Heeekk!! Gue merinding berkali – kali. Mungkin gue nyeritainnya kurang berasa horror, tapi ASLI, ceritanya bikin merinding dan gue niat mau LIBAS habis buku ini hari minggu besok. Yaa, karena sabtunya gue mau ke Event AFA ID di JCC. Hueheehee.

“Attack on Titan”

"Attack on Titan", akhirnya nongol di gramedia juga :3

“Attack on Titan”, akhirnya nongol di gramedia juga :3

Udah luaaaaamaaa gue menantikan manga hasil kerja kerasnya seorang mangaka yang bernama Hajime Isayama ini di gramedia, – mau beli online mahalnya eehhh, dan pasti masih pake bahasa Jepang. Berawal dari nonton Anime-nya sih, gue jadi terobsesi gitu.

Manga yang di terbitkan sekitar tahun 2010 di Jepang ini banyak di gratiskan dengan terjemahan bahasa inggris di dunia maya, – ya kayak manga – manga lain pada umumnya. Setelah nonton anime nya sampe 4 episode, gue jadi ngebet baca manga gratisannya di mangafox,- gak semua sih, soalnya gue masih tegar menahan rasa penasaran gue terhadap kelanjutan – kelanjutan per episode versi anime nya. Biar seruuu! DAN sekarang pengen banget megang printout nya, – ya walaupun versi terjemahannya, toh kalau pake bahasa aslinya gue juga bakal gak ngerti artinya. Yaaa, emang kebalik ya. Harusnya baca manga dulu baru nonton anime nya. Tapi mau gimana? Manga nya aja baru masuk ke indo, 2 buku aja setelah sekian lama nya. Andai gue hidup di Jepang, …. kemudian gue berdelusi.

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin ini bercerita tentang kehidupan manusia, dimana saat itu manusia di kuasai oleh monster – monster yang mereka sebut ‘Titan’. Ukuran nya gede – gede banget, bahkan ada yang tingginya 50 meter. Weeww!! Suka BANGET nelen manusia, gak mau makan mahkluk hidup lainnya dan gak berakal. Gak tinggal diam, manusia nya sendiri juga menciptakan prajurit – prajurit yang tangguh, yang cerdas juga gigih. Modal keberanian, senjata pamungkas juga pengetahuan, mereka berusaha menebas tengkuk leher setiap titan yang ada. Adegannya keren – keren, alur ceritanya selalu bikin penasaran, chara – chara nya gue suka banget, – terutama Mikasa dan Jean. Konflik nya complicated! Dari genre misteri, family, romantic dan bla bla bla lainnya. Yang seru adalah adegan – adegan dan trik yang digunai dalam pembantaian titan nya. Beuuhhh! Recomended anime sejak musim lalu hingga sekarang deh, dan manganya masih terus di produksi. Semoga langgeng ya :3

“Kancut Keblenger Digital Love”

"Kancut Keblenger Digital Love", coba check! hati gue ada gak di kancut itu ._.

“Kancut Keblenger Digital Love”, coba check! hati gue ada gak di kancut itu ._.

Belum baca sama sekali sih isi bukunya, kayaknya author nya banyak ya? Ada Pina, Om Yono, Daus de el el, – mereka para blogger yang udah sukses. Ntar deh, klo dah selesai baca mau bikin review nya. JANJI! *tenteng tali 3 meter*

Kenapa gue beli buku ini? Karena gue penasaran banget gara – gara liat promosinya di timeline Bukune. Penasaran kan gue?  iya gue penasaran!  Terus gue cari infonya gitu, follow akun twitternya di @KancutKeblenger. Setelah itu, gue makin penasaran, kemudian terjadilah transaksi antara gue ama kasir gramedia tadi siang. Kenapa gue penasaran sampe segitunya? Apa karena gue ini gampang banget terpengaruh terhadap  godaan – godaan lingkungan sekitar? Kayak nya bukan! Gue lebih keeee, emmhh maaf. Maaf sebelumnya ya, gue penasaran, pengen tau, ingin mengetahui gimana kisah mereka mencari cinta di dunia maya. Kenapa mereka galau? Kenapa mereka lucu? Kenapa mereka ngaku jomblo? Kenapa mereka nekat? Gue, gue pengen tau. Apakah gue termasuk salah satu orang yang seperti mereka? Gue pengen memastikan! Karena gue dah lama GAK jomblo! Sekian!

——

Gue bukan tipe orang yang betah berdiri di depan rak buku sambil ngintipin manga kesukaan gue yang udah terlanjur nga – nga sampulnya. Gue lebih suka beli kemudian baca di kamar sambil selonjoran atau glindingan di lantai. Alesannya cuma satu, SATU! GUE GAK BISA NAHAN KETAWA! Gue memutuskan balik setelah dapet 3 buku itu. – Ehh jadi 4 deng, kan Attack on Titannya 2 buku. Setelah itu kita mampir dulu makan di Roti Bakar Edy yang terletak disebrang jalan, tepat di depan Gramedia Depok. Kebetulan lagi gerimis mengundang. Menikmati Sapo Tahu hangat sambil nyemil roti bakar enak juga. Roti nya itu loh, krenyeess krenyesss, tambah pisang bakar coklat didalamnya. Manisss, klinyis – klinyisss.. kemudian kenyang, terus begok, dan gue MAGER!

Krenyess Krenyess, manis dan hangat! bikin gue begok sejenak.

Krenyess Krenyess, manis dan hangat! bikin gue begok sejenak.

Hari yang indaaaaahhh, walaupun gerimis mengundang di daerah Margonda Depok dan sekitarnya, kemudian gue melanjutkan jalan – jalan ama adek, SAMPE GEMPOR!

Information

This entry was posted on September 6, 2013 by in FOODSTREAT, READING and tagged , , , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 53,947 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
