y u n i

Yang Terlupakan

Ulang Tahun ke 1/4 Abad Gue, Selamat!


image

Picture by Kharisa Indi. Thank You 😉

Happy Birthday to you..

Happy Birthday to you..

Happy Birthday, Happy Birthday…

Happy Birthday to YOU!!

Yups! Seperti yang kalian duga, gak ada nyanyian yang sangat minstream itu di hari ulang tahun gue kemaren. Boro – boro di nyanyiin lagu hebibasdey, yang merayakan aja gak ada kkkkkk.

 Di keluaraga gue emang gak ada tradisi merayakan ulang tahun. Mungkin karena emak – bapak gue bukan salah satu dari orang tua yang mengutamakan perayaan tentang tanggal kelahiran. Mereka malah lebih mengingat hari lahir anaknya, misalnya Senin Wage. Nah, kalau Senin Wage itu datang, gue disarankan buat puasa tuh di hari itu. dulu sih gue sering ngelakuin puasa yang disebut puasa weton itu, dengan niat mensyukuri atas karunia dan nikmat Allah yang telah menciptakan gue ke dunia. Tapi, semakin tua dan sejak jauh dari orang tua, gue kayak lupa gitu ama kebiasaan masa kecil itu. entah karena semangat ibadah gue yang surut atau …

Dulu waktu gue masih D3, gue punya 2 temen yang selalu merayakan ulang tahun nya barengan ama gue. Mereka adalah Nurizah dan Andrew. Mereka berdua lahir di tanggal, bulan dan tahun yang sama ama gue. Itu kenapa, dulu gue nganggep klo gue sebenernya lahir didunia tuh dalam keadaan kembar 3. Kembar 3, yaa beda ayah dan ibu, walapun gue tau diluaran sana masih banyak orang yang lahir di tanggal, bulan dan tahun yang sama ama gue. Mungkin ini Cuma kebetulan aja gue ketemu Nurizah dan Adrew di angkatan dan jurusan yang sama, tapi mereka bener – bener bikin ulang tahun gue selama di D3 menjadi lebih seru dibanding sebelum – sebelumnya. Tau gak kenapa? Karena kita bertiga bisa pete – pete buat traktir temen sekelas. Jadi kita bisa hura – hura dengan duit hasil pete – pete itu tadi. Seru kan? Iyaa seruuuuu….. yaudah sih, anggep aja seru!

Semenjak mengenal friendster, facebook dan twitter hari ulang tahun juga lebih berbeda di banding saat gue SMA. Iya, gue juga pernah ngerasain ulang tahun di friendster, walapun saat itu gue masih gaptek banget. Gue gak bisa maenin huruf – huruf alay yang sangat terkenal di zaman itu. selain masih gaptek, gue juga termasuk orang yang telat banget manfaatin media sosial itu. karena gak nyampe setaun, gue udah beralih ke facebook, itu juga berkat dibikinin temen sekosan gue. Nah setelah gue masuk kerja sekitar akhir tahun 2009, gue ketemu cewek yang namanya Kak Weni. Dia temen sekantor ku dulu, dan dia yang ngajarin aku maen twitter. Geblek nya gue, gaptek nya masih mendarah daging, sampe – sampe pada awalnya gue Cuma mantengin akun twitter gue sampe begok dan gue tinggalin gitu aja. Tapi, lambat laun kegaptekan gue luntur juga dan jadi sosial media addict. Sampe sekarang gue suka banget yang namanya maen twitter dan paling males maenan facebook. Tapi, tapi lagi niiihhh. Tapi, kalau pas ulang taun gitu, gue merasa punya fans dadakan buaaanyak banget di facebook dan twitter. Tiba – tiba orang nge wall gue dan mention gue ngasih ucapan selamat ulang tahun seolah mereka mengenal gue gitu. Ajaib ya??! Hemm enggak juga sih. Yaudah lupain aja!

Gak dipungkiri sih, gue seneng banget kemaren ketika temen – temen di twitter nge mention gue Cuma buat ngucapin selamat ulang tahun. Apapun doa kalian, selagi itu ikhlas dan ditujukan ke Tuhan demi kebaikan gue, MAKASIH BANYAK! Semoga doa kalian akan kembali ke kalian juga. AMIN. Gue gak bisa sebutin satu – satu, yang jelas mereka kebanyakan temen sepermainan gue di twitter, yaaa temen nge—fangirling. Ada juga Otta, Nurizah, Andrew dan Dinda, temen D3 gue yang masih inget ama gue, dan yang lainnya mungkin lagi hiatus make twitter. Huehehheee. Rata – rata mereka doanya, doain gue biar cepet nikah dan sekaligus ngeledekin umur gue yang udah seperempat abad. OHMAGOT! Bener, gue udah tua. Tapi gue bingung, kenapa masih ada yang nebak klo gue kelahiran 92, hayoooo ngaku siapa?! (Tccihh! Gak ada!).

Kado? Gue gak biasa di kadoin klo ulang taun. Secara gue juga tipe orang yang susah mengingat hari ulang tahun orang lain, apa lagi ngasih kado. Jadi impas ya klo gue gak dikadoin? MIRIS. Paling kemaren dapet dari indi, dia bikin kayak foto lukisan gitu entah bikin nya pake apa trus di masukin ke instagram dan di mention ke gue. Dia emang anak seni sih sejak SMA, ohh iya dia pas SMA ngambil SMK deng trus yang jurusan ART gitu. Anak nya creative banget, banyak artis – artis idola dia yang dibikinin editan foto kayak gitu. Gak artis aja, temen – temen deketnya juga. Berarti gue termasuk di antara mereka dong? Wah gue jadi tersunjang dan terhura. Makasih Indi.

Masih bahas kado, taun lalu gue dapet kado hoodie dengan tulisan ‘ONE OK ROCK’ di bagian dada depan, dari adek. Makasih, taun ini mau ngasih apa? Tiket jalan – jalan ke Bangkok juga gue gak nolak loh. Hui huiiiii. Klo dari kodok? Heem, walaupun dia calon suami gue, semenjak pacaran ama gue sekitar pertengahan 2007 lalu, dia emang gak pernah ngadoin gue apapun meskipun itu valentine, Ulang tahun, APAPUN! Jangan kan kado, ngucapin aja enggak! Katanya biar beda ama yang lain. Wodehel! Eh tapi klo ngasih barang / beliin barang – barang gitu waahhh jangan nanya. Udah berasa gue istrinya daah! Kemaren dia nawarin sepatu boots yang gue incer sejak 2012 lalu di Plaza Semanggi, tapi dia ngajak jalannya sorean dan kemaren itu ujan deres sorenya. Gue males, akhirnya gue ajakin aja dia nonton “Frozen ground” di DETOS. Sebelum masuk bioskop kita muter – muter bentar, sampe akhirnya kita berenti di toko jam, dan kita beli jam disitu. Gak usah ditanya harga, ya dengan ikhlas di membayar sampe gesek – gesek commonwealth dia. HAAHAHAHA.

Harapan gue? Hemmm, sebenernya tiap hari gue terus berharap, terus berdoa tapi klo ditanya yang PALING diharapkan adalah, Semoga akad nikah bulan XXXXXXXX  nanti lancar, beserta syukurannya di Kudus dan di Medan nanti. Semoga gue bisa jadi istri yang baik untuk suami yang baik pula. Dulu gue pernah janji ama diri sendiri dan emak gue, kalau gue bakal nikah kalau udah umur 25. Oh mungkin ini udah saatnya gue nepatin janji itu. Hemm doa lainnya, cukup dalam hati dan hanya gue dan Allah yang tau. Yang jelas, bersyukur banget gue bisa nyicipin dunia di usia yang sudah ‘segini’. (;__;)

Yaudah gitu aja, doain panjang umur ya. Biar taun depan gue masih bisa nge-blog pas di hari ulang tahun gue. Selanjutnya dan selanjuutnya.

NP : Jujur, gue dulu pernah takut pas ngerasain umur gue beranjak 20 taun, dan setelah gue berumur seperempat abad. Ketakutan gue itu bertambah. Mungkin gue harus banyakin ibadah ya. Makasih semua nya, LONG LIVE and LONGE LIFE YAAA! HAHAHAA

#backsound Happy Birthday to You You by YUI

Your Thoughts?

Information

This entry was posted on September 16, 2013 by in FAMILY'S and tagged , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 52,487 hits

Via Instagram

Buat mpasi? Enggak juga

Tapi emang masak buat anak2 sihh Bila gagal hari ini, jangan lupa coba lagi di keesokan hari. Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂
Follow y u n i on WordPress.com
