y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

Recipe : Crockett Corn Classic


Crockett Corn Classic

Pagi ini gue bangun sejam lebih awal. Alesannya, karena gue mesti masak enak dengan bahan – bahan dapur yang sudah minim. Kulkas udah kosong mlompong tinggal sisa – sisa bahan yang sengaja gue sisihin buat keadaan darurat. Minggu lalu jadwal belanja terlalu mundur ngelangkahin hari minggu, akibatnya minggu ini jadi nya mau belanja serba nanggung. ( re : gue biasa belanja lauk pauk dan sayur mayur di pasar, jadi enak klo bedua ama kodok, biar ada yang bantuin. jadi enaknya ya nunggu weekend. dimana dia libur kerja :/ )

Oke pasti kalian bertanya – tanya, sejak kapan gue masak di pagi – pagi buta kayak gini? ini masih jam 4 pagi loh!! – Jawabannya, ya sejak gue nikah ama kodok. gue tiap pagi harus buatin bekal dia kekantor. Mulai dari sarapan, makan siang dan juga makan sore. klo bisa cemilan juga di bawain, biar gak jajan diluar ;p tapi jujurnya, dari sekian banyak rutinitas, kegiatan didapurlah yang paling gue suka :*

Okey, ini udah gue pikirin sejak sebelum berangkat tidur semalem. “GUE MESTI MASAK APA YA BESOK?” ini pertanyaan yang sering gue pikirin sebelum memejamkan mata. dan akhirnya gue memutuskan, masak Crockett Corn Classic ini sebagai cemilan sekaligus lauknya si kodok ( yang pasti selain Mie Goreng sebagai sarapan dan Sayur + Nasi sebagai menu wajibnya dia).

“Crockett Corn Classic” 

Uwehh, namanya sok inggris gitu ya… XD

Ingredients

  1. 2 buah Kentang ( ukuran sedang, yang pasti ini jumlah bahan yang gue pake tadi )
  2. 1/2 bonggol Jagung Manis Muda ( sesuai selera aja sih )
  3. 2 butir Telor Ayam
  4. 100 gram Tepung Roti ( secukupnya, ya kira – kira aja )
  5. 1/2 sdt Garam ( secukupnya, ati  ati keasinan )
  6. 1/2 sdt Merica Bubuk ( sesuai selera, jangan banyak – banyak klo takut pedes merica )
  7. Royco ( Rasa Ayam, ya walau gak pake ayam beneran. paling enggak ada rasanya ayam gitu deh )
  8. 1 buah Bawang Putih
  9. 2 buah Bawang Merah
  10. Minyak Goreng

Instructions

  1. Kupas Kentang, cuci bersih, potong tipis menjadi 10 bagian ( atau terserah aja deh, ini cuma biar gampang dihaluskan kok ), goreng sampai matang ( tandanya warna mulai kekuningan ) kemudian haluskan.
  2. Cincang halus Bawang merah dan Bawang putih. ( inget ya, di kupas dan cuci dulu sebelumnya. )
  3. Jagung mudanya jangan lupa disisir ya. pake pisau jangan pake sisir rambut ;___;. buang bonggolnya, karena kita cuma pake buah jagung mudanya doang ;p
  4. Siapin wadah ( mangkuk juga boleh ).
  5. Pisahkan kedua butir telur antara kuning dan putihnya di 2 tempat yang berbeda.
  6. Masukkan kentang yang sudah dihaluskan, Jagung yang sudah di sisir, kuning telur, Bawang merah dan Bawang putih cincang, Garam, Merica juga Royco kedalam wadah ( no. 4 ). Aduk sampai rata.
  7. Icip dikit. Udah pas belum rasanya? klo belum, tambahin deh, bumbu apa yang kurang.
  8. Bentuk adonan menjadi bulat seperti bola pimpong #sambilnyanyi atau lonjong kayak yang gue buat itu. Ohiya, klo adonan terlalu encer tambahin tepung roti secukupnya kemudian aduk lagi sampai bisa di bentuk. Klo terlalu kering, berarti ya harus di tambahin air ya ;__; kemudian aduk sampai adonan mudah dibentuk.
  9. Udah selesai ngebentuk? – Udaaah!
  10. Baiklah …  panaskan minyak di atas wajan yang terletak diatas kompor #yaiyalah #akakkakaka . Minyak nya perkirakan bisa menenggelamkan Crockett kita nanti selama di penggorengan. Jangan takut klo Crockett bakal gelagapan gak bisa renang. semakin dia tenggelam, semakin bagus. Kadang, kita emang harus tega’an. 
  11. Minyak udah panas? – Udaaahhh!
  12. Oke, masih inget putih telur yang disisihin tadi? hayooo! dimana? >_> . Putih telur kocok lepas ya,,, pokoknya kocok! gue gak mau tau deh … mau kalian apa.
  13. Selanjutnya celupin Crockett ke kocokan putih telur dan lumuri pakai Tepung Roti  sampai benar – benar terselimuti dengan baik ( kasian kan, mau tenggelem di wajan kok gak di selimuti dengan benar ;__; ), lalu goreng di minyak yang sudah panas dengan api sedang.
  14. Nikmati pemandangan keji itu. Iya, pemadangan sadis, membiarkan Crockett tenggelam sampai menguning keemasan. Pokoknya klo Crocckettnya belum menguning rata jangan di angkat deh, eh tapi di balik sesekali dari posisinya ya boleh banget.
  15. Crockettnya udah menguning? – Udaahhh!
  16. Angkat dan biarkan dia tergeletak di atas piring yang di lapisi Tissue Makan ( Tissue kertas ). itung – itung, berikan kesempatan kepada Crockett untuk bernafas dan mengeringkan tubuhnya dulu.
  17. Lakukan sampai adonan habis dan sajikan bersama saus pedas, cabe rawit atau langsung santap aja.

Ehhh, kali ini gue bikin buat bekal kodok ke kantor deng, ya jadi harus di bungkus rapi di lunch box yang sudah di lapisi Tissue kertas juga. Tutup lunch box setelah Crockett tidak terlalu panas, biar tidak berembun dan renyahnya kulit Crockett tahan lama.

Ini resep yang biyasaaa dengan bahan yang sangat sederhana dan dengan waktu yang sesingkat – singkatnya serta keahlian masak yang sangat standaaarrrr!! Selamat mencoba. Klo gak enak, coba modifikasi sesuai selera … klo gak bisa di modifikasi menjadi lebih baik, besok – besok jangan pakai resep ini lagi. Oke …

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 5, 2013 by in RECIPES and tagged , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,437 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: