y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

Recipe : Banana and Tapeh Mellow


image
Dari nama makanannya udah tercermin klo nih makanan cocok buat suasana hujan gak sih?

Kan akhir tahun itu indentik dengan hujan, hujan identik dengan susana hati yang mellow apalagi yang jomblo atau yang lagi broken heart. iya tidak?  ;p Tapi cemilan yang agak berat ini ( menurut gue ) gue buat bukan karena suasana lagi mellow. tapi karena kebetulan bahan nya tidak sengaja ter-stock di kulkas ._.

Hari itu kakak dateng nebeng nge-wifi sambil bawa pisang kepok putih 1/2 sisir. Dua hari kemudian gue maen kerumahnya dia dan gue di kasih setoples tape singkong. Beneran kan, kedua bahan ini emang gak sengaja terstock di kulkas.

Hari jum’at alias malam sabtu, kodok emang biasa pulang lebih malem dari hari biasanya. Enggak, bukan karena lembur coy, tapi karena nge-dota dulu setelah jam pulang kantor. Hari jum’at jadwal dia nge0dota bareng temen – temen kantornya, gitu kata dia -_-. Wheeew amat yaak!! Gue yang sendirian dirumah, nungguin dia pulang kadang ngerasa bosen juga. Apalagi hujan gak berenti dari siang sampai malam ( seperti biasanya ). Untung adek mampir kerumah sepulang dari kampus, yaa malam itu gue punya temen membuang waktu. Kita sendu, acara tv gak ada yang seru, laper pun cepat melanda. Nahhh ini saatnya bikin cemilan.

“Banana and Tapeh Mellow”

#nowplaying Ailee – Rainy Day » Play

Ingredients

  1. Pisang ( boleh kepok, tapi pisang raja atau uli lebih manis deh )
  2. Tape Singkong
  3. Margarin
  4. Nutella Coklat
  5. Gula Pasir
  6. Garam

Instructions

  1. Pisang : Kupas Pisang dan potong menjadi 2 bagian
  2. Tape : Hancurkan Tape tambahkan Gula Pasir dan Garam ( sesuai selera aja. gue sih suka manis gurih ). Kemudian bagi menjadi beberapa bagian sebesar ukuran pisang yang sudah dipotong tadi dan bentuk ( suka – suka deh ya, segede wajan nya juga boleh ).
  3. Panaskan teflon anti lengket dan olesi dengan margarin. Boleh juga pake Oven atau Panggangan yak. Tapi menurut gue, beda cara memasak ya mempengaruhi rasa. Sok pilih mana yang lebih enak ._.
  4. Teflon udah panas? – Udaaah!
  5. Letakkan Pisang dan Tape di atas teflon dan bolak – balik sampai menguning kayak yang di gambar dibawah ini. Selagi menunggu menguning, Pisang dan Tape agak di tekan – tekan pake spatula. Biar gepeng aja ._.
  6. Setelah yakin udah mateng. Angkat dan olesi Nutella atau selai lainnya. Enak juga jadi temennya Pancake. 

image

Cocok di nikmatin selagi hangat, di temani teh panas dan hujan. Agaknya agak fail klo ditemenin sang kekasih, mellow nya gak berasa akakakka.

Selamat mencoba. Klo gak enak berarti kesalahan pada lidah gue. Soalnya ini cemilan enak dan praktis. Tergantung suasana hati juga sih ;p

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 6, 2013 by in RECIPES and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,437 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: