y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

LOKA – DEVA’S TOUR EX 2013 Live in Jakarta (05102013) @ CGC


SAM_1985

Hellooo …

Hem… yaaa, rasanya blog ini krik krik banget yaa. Sepi nya kebangetan karena gak di apdet sekian bulan lamanya, ya walau kini gue ngakunya telah kambek. Sebenernya gue tau yang baca tulisan gue pasti juga ogahnya dari hati tapi … sepertinya ini panggilan dari kokoro gue yang sedikit miris melihat fakta klo blog gue serasa gak bermutu dan sepi, kemudian kokoro gue dengan sangat memaksa menyuruh, kalau gue mesti mulai ngeblog lagi buat ngisi halaman “footage”.

Ini event, eh maksud nya konser  LOKA DEVA’S EX TOUR 2013 yang diselenggarakan di Cikini Gold Center Jakarta pada tanggal 05 dan 06 Oktober 2013 lalu. Cukup memuaskan hati gue sih, yang sebenernya gak kenal mereka sebelumnya. Udah berlalu lama ya jadi hiper nya gue agak lupa. Event ini udah pasti menampilkan LOKA, band yang berasal dari Jepang yang mengusung genre alternative rock, hard, alt-metal..apa aja dehhh ( ROOOOCKKKK \m/ #kayang) dan juga menampilkan band – band JIndo dan cosplay.

Event ini didukung J-Fans United. Seperti yang banyak orang ketahui di dunia JeJepangan Indonesia, mungkin bisa dibilang J-Fans United ini kayak sebuah wadah yang menampung berbagai fanbase – fanbase  Jepang Lovers yang ada di Indonesia. Kumpulan para penikmat Music and culuture-nya JeJepangan gitu deh. Yang gue tau pentolannya sih masih seputar seorang pemuda yang menamakan dirinya di sosmed sebagai Sas Kwan. gue tau aja sih orangnya, tapi gak pernah kenalan ._. . ya bisa dibilang dia sesepuh yang berhasil membuat event ini menjadi epic, yang pasti berkat crew nya dia juga yang udah kerja keras berusaha membuat event ini jadi keren. Kayaknya…Gue sih enjoy aja.

Sebenernya gue niat gak niat sih dateng ke event ini. Tapi kalau mengingat kata – kata Enjel ( jangan tanya siapa ), gue makin tertarik untuk turut serta meramaikan event yang menurut gue … yampuunnn.. kemana masyarakan Indonesia yang mencintai musik jejepangan? ;____; . Tapi sori ya sebelumnya, gue curhat di postingan ini, membicarakan apa yang gue alami di hari pertama event berlangsung. Jadi intinya, ini curhatan gue ya..bukan report event nya ;p

Back to Ticket. Kata Enjel, tiket masuk event ini cuma 30 ribu, udah dapet tiket masuk + PIN LOKA DEVA’S TOUR + CD. enak gak tuh? CD nya di gratisin gitu? gak sekalian plus meet and greet aja nih? •_•

Oke, gue mau bicara jujur di bagian ini. Sejujurnya, gue gak ngerti LOKA itu band apa, lagu nya yang gimana, membernya siapa aja, musik nya kechi atau enggak, yang gue tau cuma LOKA itu band asal jepang yang video nya pernah gue liat, kebetulan liatnya pas MV ‘SLICK’, dan sayang nya gue gak suka SLICK. duuhh kesan pertama yang salah ya..harus nya gue ndengerin ‘From Yesterday’ saat itu dan bukan SLICK, mungkin dengan begitu kisah dan alur cerita postingan gue ini akan beda dan menjadi lebih seru. ‘From Yesterday’ itu baguuus, ya mungkin aja gue bakal lanjut kepoin band itu sebelum mereka perform Live di Jakarta klo seandainya bukan MV ‘SLICK’ yang gue liat duluan. Fiuhhh.

Fyi, gue nonton MV ‘SLICK’ juga karena Hamaken share videonya di twitter. XDDDDDDDDDD

♦♦♦

Janjian ama Enjel, Lita, Yudit dan juga Nenes. Setelah diskusi alot di LINE, kita memutuskan untuk ketemuan di MCD deket CGC. Letaknya persis seberang stasiun Kereta Api Cikini. Gue tau gue telat, yang harusnya ketemuan sekitar jam 3an sore, jadinya malah sekitar jam 4an. Alesan kita semua sama aja, KENA MACET. Gue yang di anter kodok naik motor aja kena macet, dan ternyata Nenes juga kena macet walaupun udah naik Kereta Api. Cuma Yudit yang sepoertinya gak ngeluh kena macet dan berhasil nemuin Enjel dan Lita di MCD yang udah dateng duluan daripada kita. Dan pemecah rekor datang paling telat saat itu adalaaaahhh… Neneeesss! yeayyyyy…

Basa – basi di MCD, gosip dan isi perut hampir setengah jam lebih kemudian kita memutuskan untuk meluncur ke CGC. Ya, kalian bisa bayangin kita berlima selalu ngoceh klo udah kumpul. Entah apa yang dibahas, entah apa manfaatnya dan entah apa kesimpulannya. Bagi gue, event adalah wadah untuk ajang reuni dan chit – chat ama mereka. Makanya, jarak MCD dan CGC yang amat sangat dekat itu,bisa kita tempuh dalam waktu yang sangat lama. Iyalah, bentar – bentar berenti ngobrol. Lambatnya kayak siput.

“Tadi gue udah liat member LOKA di tangga darurat gedung  CGC, dan gue bengong aja dong gak nyapa atau minta poto bareng.”

Jujur, kalimat Enjel yang satu ini masih terngiang di kepala gue sampai sekarang. Terkesan pamer tapi kitanya gak pengen – pengen amat. Terkesan mau bilang, “gue gak tertarik”, tapi kita semuanya ngotot pengen liat Live mereka. Gue bingung ama tujuan kita dateng ke event ini. Mau ngapain?

Lokasi ada di Rooftop gedung Cikini Gold Center. Seperti namanya, gedung ini banyak menjual Gold alias mas – mas ( bukan mas – mas cowok ya tapi mas – mas logam mulia ;p ). Kita naik lift sampai di lantai teratas dan kita keluar langsung disuguhkan dengan tempat parkir mobil. Tanpa antri panjang layaknya konser – konser yang gue datengin sebelumnya dan emang gak ada antrian sih di penjualan tiket yang ada di parkiran mobil itu, apa karena tiket sebelumnya di jual secara online juga ya? entahlah, yang jelas kita bisa mendapatkan tiket dengan mudahnya. Sepi loh, padahal itu udah sore menjelang petang. Malah banyakan yang jaga di queue pemebelian tiket daripada yang baris beli tiket. Hihihi.

Sesampainya di rooftop, kita disuguhkan pemandangan langit yang bersih, ceraah walaupun udah menjelang petang.  Berasa lagi liat anime atau dorama yang ngambil scene di atas rooftop. Lagi lunch atau sekedar santai gitu sambil menikmati udara yang sudah tercemar. Uppsss, salah fokus. Disana ada panggung yang menghadap ke arah barat, banyak booth penjual berbagai jajanan ala JeJepangan, banyak anak – anak manusia berserakan yang gak jelas lagi ngapain. Yang jelas mereka keliatan agak ogah – ogahan liat band JIndo yang lagi perform saat itu. Sayang, gue gak sempet liat band cover One Ok Rock yang namain diri mereka Can I Rock. Yasudahlah~

Gak lama setelah kita berdiri depan panggung, eh band itu udah kelar aja performnya dan kita bengong, soalnya gak ada pertunjukan sama sekali. Kita kembali nggosip dan gak sengaja liat warga dari fanbase One Ok Rock Indonesia berkerumun di sisi tembok pembatas sisi gedung, mereka lagi gathering. Ya ikutan rumpi dululah.

Agaknya gue kurang nyaman duduk, lagipula cerita di gathering gak terlalu nyambung lagi ama gue. Maklum, gue udah lama gak ikutan ngerumpi bareng mereka. Hueeeee…jadi gak ngerti apa yang mereka omongin deh T_T. Tapi sedih gak berlalu lama, gue putuskan untuk ngerumpi bareng Lita, Enjel, Yudit dan juga Nenes lagi. Gak sadar, ngerumpi sambl muterin booth – booth disana sampai kita ketemu ama salah satu crew event. Dia nawarin tiket meet and greet, yaa ketemu member LOKA secara personal gitu dehh. Katanya dengan membayar 20ribu lagi kita udah bisa ikutan meet and greet.

Ohh guys, bukan karena pelit ya. Tapi mbok ya jangan dadakan klo mau meet and greet ama artis. Coba bayangin klo gue meet and greet ama artis yang namanya gak gue kenal, gak bawa hadiah, gak tau mau nanya apa, gak ngerti siapa dia, lagunya apalagi. Mau di taro dimana muka gue? Masa iya meet and greet cuma mau foto dan minta tanda tangan doang. Iihhh gak gue banget ;p Kalaupun seandainya waktu itu kita berlima sepakat mau ikutan meet and greet, pasti yang bakal gue lakuin adalah nanya nama dan umur mereka. Kali aja ganteng – ganteng gitu mereka udah om – om. Huyeaaayy!

Tapi alhamdulillah,  dengan sedikit diskusi kita sepakat. No Meet And Greet between LOKA and US. ( walau kalau dibahas lagi, sebenernya kita nyesel juga gak ikutan. akakakkaa )

Ngobrol dari satu sudut ke sudut lain dan sampai kembali ke sudut semula. Kita kembali berdiri dimana fanbase One Ok Rock Indonesia gathering. Sambil nyemilin yupi gue merhatiin mereka. Lahh, itu mereka kok makin banyak aja. Eummhh gue ikutan fotonya aja deh. Dan tadaaa~ kita foto bareng dong. Hihiiii~ itu One Ok Rock Indonesia plus salah satu band covernya, Can I Rock… Lampunya lucu yaaa ♥

SAM_1971

Laahhh, gue nya mana? kok gak ada? Wahh siapa yang edit yaaa .-.

Adzan magrib udah berkumandang. Pantes gue gak nyaman duduk daritadi, gue kan lagi PMS. Disini gue baru sadar tentang apa yang lagi melanda perut gue sejak tadi siang. Sakit, melilit. Break super long time, sampai akhirnya band Jindo ZANROKU tampil. Tapi … ahhh ternyata angin kencang dan lidah petir yang beberapa saat sebelumnya sempat menyapa dimana event ini diselenggarakan, kini telah menampakkan keseriusannya, klo waktu itu saatnya hujan.

Hujan turun, ZANROKU gagal tampil walau sempet intro dengan durasi yang lumayan lama. Kita semua yang tadinya udah berdiri rapi depan panggung, jadi berhamburan mencari perlindungan ke beberapa booth dan teras bangunan di sudut venue. Anehnya, gue ama Enjel malah berdiri mematung melihat semua manusia lari tergopoh – gopoh meninggalkan lokasi depan panggung. Sedikit agak lemot ya, tapi akhirnya kita lari juga, ngikutin jejak Yudit, Nenes dan Lita yang udah berdiri dibawah bangunan dekat  tempat yang kayaknya itu gudang atau ruang darurat. Disampung bangunan itu ada semacam ruangan dan toilet yang lumayan ramai. Jangan – jangan meber LOKA kongkow disana. Samperin aja apa? .-.

Hujan berlangsung lama, sampai kita bosan dan memutuskan untuk turun ke parkiran mobil kemudian ngobrol disana. Hemm untung hujan sempet reda sebentar, jadi kita bisa lari menuruni tanjakan dari rooftop ke latai dibawahnya. Makin lama keadaan didalam parkiran makin panas dan sesak karena semakin banyak manusia yang ikut pindah ke tempat ini untuk menghangatkan badan. Ngobrol udah gak asik lagi, akhirnya kita kembali ke lokasi event, di rooftop. Belum ada perubahan, malah hujan kembali mengguyur walau gak sederas hujan yang pertama. Sangking sedihnya, terucaplah kata “Hati ku terLOKA – LOKA” atau kalau Nenes malah kepikiran nyanyi “LOKA LOKA LOKA yang kurasakan. Bertubi tubi tubi yang kau berikan”. Tau gak lagu siapa? ahhh setelah gue inget – inget, ternyata itu lagunya D’Bagindas yang C.I.N.T.A -__-

Waktu sudah menunjukkan sekitar jam 20:30an. Yaa, udah mulai malam dan MC baru kembali ke panggung buat nerusin acara. Kita kembali merapat ke depan panggung. Awalnya gue santai, tapi setelah liat salah satu member LOKA di sisi kanan panggung, gue jadi mulai kumat hipernya. Yohoo~ saatnya nyempil – nyempil ke barisan depan akakakakaka.

Penampakan member LOKA di panggung membuat penonton yang sejak tadi krik – krik menjadi riuh. Gak banyak basa – basi, mereka membuka perform mereka dengan menyapa kita semua kemudian mendendangkan lagu “SLICK”. Okey, gue emang gak suka saat liat MV ‘SLICK’. Tapi waktu liat perform live nya, Astagaah, keren gilaaak! oke kemudian gue terlena~ lalu hanyut dan ikutan headbang bareng ama yang lainnya. Sangking pengen mantengin Katsumi ( baru tau setelah di kasih tau Lita ), gue gak sempet tuh motoin mereka.

Ini malah foto yang berhasil Nenes ambil pake kamera poket gue yang amat sangat amatiran buat mendokumentasikan event heboh kayak gini.

SAM_1984

Dan you know, semua orang suka Katsumi. Terutama Lita. Katanya, senyum Katsumi manis banget. Sampe – sampe dia klo motoin cuma fokus ke Katsumi aja. Ahahahha~

SAM_1988

Enggak cuma Lita ternyata yang suka ama Katsumi, si Nenes juga. Dan dia ikut – ikutan fokus ngambil fotonya Katsumi. Huuu~

SAM_1980

Gue?! Gimana dengan gue?

Ini fenomena ya. Ini sekali – kalinya gue nonton konser yang lagu – lagunya gak gue tau. Tapi untungnya, Vocalist nya LOKA itu pinter banget mencairkan suasana yang saat itu mungkin para penonton rada bete karena nungggu mereka perform terlalu malam, ya karena hujan. Mereka mainnya seru dan gue bisa menikmatinya. Tapi satu hal yang harus sangat – sangat gue akui, gue nonton konser mereka ya 85% terpukau ama pemandangan panggung ya karena membernya dan selebihnya menikmati musik dan permainan mereka aja. Kesimpulannya, gue suka Ken’Ichi, KEN’ICHI MAEN DRUM-NYA KEREN! Yaaampyuuunnn!! >_<

Sampai lagu ke-6, gue bertahan nonton dibarisan ke-2 dari depan. Sebaris ama Lita dan Enjel. Ya, mereka nontonnya kalem. Gak jejingkrakan kayak gue, Yudit ataupun Nenes. Pas lagu ‘Elevent Hour’ gue sempetin ngerekam. daripada bengong dan ngiler sampai membuat aliran sungai dan menggenangi rooftop, mending gue mingkem sambil ngerekam perform mereka sebisanya. Tapi maaf ya, banyakan fokus ke Katsumi…itu rikues Lita.. tapi di ending lagu kita bisa liat Ken’ichi topless berdiri dari baling drumsetnya. Weee~ om – om sexy ;p. Daaaaan, check it out ↓↓

Setelah lagu ‘Tsubasa Trigger’, gue memutuskan untuk nyamperin Nenes yang berdiri didepan panggung. Tepat didepannya, sampe bisa megang besi dia -_-. Nyempil – nyempil, akhirnya bisa berdiri deket Nenes dan headbang bareng. Seruuu … ini konser pertama yang bisa bikin gue berdiri depan panggung tepat sampe bisa pegangan besi pembatas antara stage dan crowd. Norak ya? Iyalah gakpapa, lagian penonton gak sepadet kayak konser – konser yang gue datengin sebelumnya. Kapan lagi norak depan panggung woyy?!

Tiba saatnya lagu terakhir, ternyata LOKA milih mbawain lagu ‘CLUB ROCK SHIT’. Gue shock ketika di tengah lagu Kihiro lompat dari panggung dan naik ke besi samping dimana gue berdiri. Astagah, apa yang harus gue lakuin. Gue pengen liat Ken’Ichi tapi Kihiro triak – triak sambil joget heboh di samping gue!! Gue memutuskan nyalain kamera. Tangan kanan gue produktiv banget bisa ngerekam momen Kihiro menggila disamping gue dan mata gue tetap segar melihat Ken’Ichi maen drum jauh didepan sana.

Semua orang berdesakan kearah dimana Kihiro berdiri. Semua pengen meraih tangan dia, yaa kecuali cowok – cowoknya yang sok kalem. Hello~ kalian kenapa gak ikutan heboh juga? Ohh, apa mau ketemu personal aja? ;p

Badan gue terhimpit, banyak manusia yang dadakan nyerbu kearah gue. Enggak! mereka nyerbu kearah gue karena Kihiro ada disamping gue. Gue aja bingung mau salaman ama Kihiro gimana. Saat lagu ‘Club Rock Shit’ selesai, Kihiro nyalam semua tangan yang menjulur kearah dia. Iyeayy, gue kabagiaaan! ( lahh kok jadi hiper juga pengen salaman ama Kihiro nya? ). Momen itu seru, dan ini dia video nya :

Selesai sudah kehebohan itu setelah semua member LOKA turun dari panggung.Tapi semua minta Encore, dan gak lama kemudian mereka kembali naik panggung dengan memakai pakaian yang berbeda dengan sebelumnya. Mereka mengenakan t-shirt official mereka yang ternyata di jual terpisah dengan tiket. Yaeeellahh…kirain digratisin juga XDDD

♦♦♦

Encore mereka membawakan lagu ‘Everybody Rock n’ Roll’ dan ‘Naked to My Soul’. Disini gue posisi nya udah agak kebelakang lagi bareng Lita. Efek tadi mereka turun panggung kan, makanya posisi enak tadi hilang deh. Enggak mau tergantung ama posisi, yang penting enjoy aja. Kita semua kembali headbang dong. \m/

Konser berlalu begitu cepat. Ternyata, dalam waktu yang singkat itu gue bisa mengingat nama mereka dengan cepat. Dan gue janji, setelah sampai rumah gue pasti bakal ndengerin lagu – lagu mereka yang masuk ke setlist konser mereka tadi.

Menurut gue, meskipun crowd yang meramaikan perform mereka malam itu gak sebanding dengan jarak yang mereka tempuh dari Jepang ke Jakarta, tapi mereka tampil dengan mempesona. Gue sih puas – puas aja.Huehehhe. Tapi gak tau ya, LOKA nya sendiri puas atau enggak perform malam itu. Gue sih berharap, hari ke dua mereka perform akan leboh ramai dan lebih seru lagi.

Sebenarnya ada momen yang mengharukan. Yaitu saat Kihiro curhat ke kita tentang temennya yang sudah meninggal. ‘K’, itu nama temennya yang sebenarnya adalah salah satu member band Pay Money To My Pain. Mereka membawakan lagu, ‘Left Of Me’, yang ternyata itu lagu tribute buat ‘K’. Agak sedih, tapi … hiksss ;___;

Ada momen lucu juga, dimana Katsumi dan Sin bergantian melempar pick mereka. Semua orang berebutan ndapetin pick itu. Tapi begonya gue, Gue malah menghindar saat pick itu nyamperin kepala gue dan gue membiarkan semua orang ngerubungin kaki gue dimana pick itu jatoh. Laahhh, itu lumayan berasa loh kena lempar pick nya Katsumi. ._.

Satu hal yang seidkit menggelitik, ini fans nya LOKA beneran yang mana? Yang karbitan yang mana? tapi di barisan depan emang ada beberapa mbak – mbak yang hafal lagu mereka. Bahkan mereka singalong lama. Waaa sugoiii~ singalong sambil ngerekam sepanjang konser. Akakakkaka.

Keriuhan berakhir setelah mereka duduk santai di kursi yang ada di samping kanan panggung. Setiap sisi panggung diberi pembatas besi dan memang sudah ada tembok pembatas jalan tanjakan disana. Saat kita melintas mau turun ke parkiran, sebenarnya kita ngelewatin mereka yang lagi melepas lelah sambil bercanda dengan crew. Ingin rasanya menyapa, ah tidak. Hal itu gue urungkan dan kita melenggang pulang seolah udah gak kenal lagi siapa mereka. Baka, baka, bakaaaaa!

Masih terngiang lagu mereka, dan ini dia setlistnya :

Setlist LOKA DEVA’S EX TOUR JAKARTA :

    1. SLICK
    2. FROM YESTERDAY
    3. ELEVENT HOUR
    4. MAKE IT THROUGH
    5. DON’T EVER LEAVE ME OUT
    6. LEFT OF ME (Tribute to K)
    7. TSUBASA TRIGGER
    8. OBLIVION HEART
    9. CLUB ROCK SHIT

Encore :

    1. EVERYBODY ROCK N’ROLL
    2. NAKED TO MY SOUL

♦♦♦

Malam itu kita akhiri dengan sedikit penyesalan. Nyesal gak ikutan meet and greet. Kalau tau mereka se awesome itu, pasti kita gak nyesel deh klo ikutan meet and greet. Tapi, Yasudahlah~

Berpisah dengan Enjel dan Lita di depan CGC. Sedangkan gue, Yudit dan Nenes sepakat naik Kereta Api. Nenes kearah Bekasi, gue dan Yudit ke arah Depok. Dengan kosndisi badan yang capek, lapar dan kedinginan, kita masih harus nunggu kereta terakhir yang super lama. Sambil curhat ama Yudit, cukup lama. Cerita kisah horor, delusi gak jelas dan sebagainya.

Gue dan Yudit sendiri pisah di stasiun UI. Karena bapaknya yang jemput agak lama, kita sempet duduk lama di halte UI. Lega adalah ketika seorang bapak – bapak melambaikan tangan kearah kita. Ternyata itu bapaknya Yudit XDDD. Sampai rumah benar – benar midnite. Langsung mandi, isi perut, manjain diri dengan pijet sana pijet sini sambil twitteran kemudian tidur.

Bangun tidur, masih kucek – kucek mata langsung kepikiran … “Ahhhh om Ken’Ichi manaaaaa?!!!”

Ingin rasanya nonton LOKA DEVA’S TOUR EX 2013 hari kedua. Tapi hari itu gue harus pindahan dari rumah ke kontrakan gue yang baru. Jadi hari itu, masih gempor juga dipaksain pindahan. Hiksss …

Makasih buat semua teman – teman ku yang konyol, maafkan kalau ada salah kata atau perbuatan selama kita bersama. Makasih buat LOKA dan seluruh Crew  event DEVA’S TOUR EX 2013 yang udah bawa LOKA ke Jakarta. Gue puas. Goodluck buat event selanjutnya. Buat yang baca postingan ini, mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan. Kalau ada kritik dan saran tentang konten nya, bisa hubungi gue di menu Contact.

See You Next Stage!! ♥

wpid-IMG_20131026_124028.jpg

2 comments on “LOKA – DEVA’S TOUR EX 2013 Live in Jakarta (05102013) @ CGC

  1. SuG Sajalah (@tanjienio)
    April 5, 2014

    Ngakak abis bacanya… Asli kangen moment ini. kapan keles kupul lagi

    • y u n i
      April 5, 2014

      keles … kelleeeess ..bahasanya gaul banget deh njel 😛

      Kapan yaa? kapan aja! Gak harus di event atau konser kan ya? 😀

Your Thoughts?

Information

This entry was posted on December 13, 2013 by in CONCERT-ING and tagged , , , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,417 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
