y u n i

Yang Terlupakan

Recipe : Fried Tapeh Balls


image

Yaaakkk!! Pagi – pagi galau karena gak punya kerjaan. Sarapan pun gak nafsu, karena merasa gak ngerjain apa – apa kecuali ngerjain kerjaan sebagai istri yang nonggok dirumah, seperti biasanya. Terus enaknya ngapain? Eummmm, mau bikin kue tapi males ngelengkapin bahan – bahannya. Enak nya yaaaa… bongkar kulkas aja. Daaaan…ternyata gue masih nemuin setoples Tape. Yaa, itu tape yang ngasih kakak ( waktu itu) dan masih enaaakkk! Huii di goreng yahut niihhh…anget – anget buat mancing nafsu makan. Ya nyalahin aturan sarapan dikit gak masalah yaa..biasanya sarapan buah, ehh kali ini malah tape goreng XDDD

Selaiiinnn, yang ternyata rasaya enaaakk…tapi bahannya juga gampang bangeet! Coba yuuk…

“Recipe : Fried Tapeh Balls”

Pas bikin cemilan berat ini, gue dengerin lagu jadul yang sejak SMA emang gue sukai. Hemmm nostalgic •_•

#nowplaying UTOPIA – Hujan » Play

Ingredients

  1. Tape Singkong
  2. Gula Pasir
  3. Garam
  4. Tepung Pisang Goreng Sasa Rasa Vanilla ( Click )
  5. Air
  6. Minyak Goreng

Instructions

  1. Lumat Tape Singkong bersama Gula Pasir dan Garam sampai benar – benar lumat dan merata. Perlu di ingat, pemakaian bahan secukupnya aja sesuai dengan porsi yang akan dibuat ya. Yaaa, rasa manis sesuai selera, garam di tambahkan bukan untuk menimbulkan rasa asin loh,,biar sedikit ada rasa gurih aja.
  2. Bentuk adonan menjadi bulatan – bulatan seperti bola pingpong atau bakso ukuran sedang. Mau dibuat jumbo juga gak masalah ;p
  3. Cairkan Tepung Pisang Goreng Rasa Vanilla dengan Air. Jangan terlalu cair ya, kayak lagi bikin cairan kulit tepung buat goreng pisang gitu aja.
  4. Panaskan Minyak Goreng ke dalam wajan penggorengan. Perkirakan bisa menenggelamkan bulatan – bulatan Tape yang sudah di bentuk tadi.
  5. Celupkan adonan bulatan Tape kedalam cairan Tepung kemudian masukkan kedalam Minyak Goreng yang sudah panas. Goreng sampai menguning kemudian tiriskan.
  6. Sajikan. \(^_^)/ Yaelllaahhh… langsung lahap aja sih ;p
  7. Saran penyajian, ternyata enak kalau di cocol bersama selai nanas. Ini karena gue suka rasa asemnya nanas sih, dan gak terlalu suka asemnya Tape, makanya tadi ditambahkan Gula pasir…hihiiii..

image

Selamat mencobaaaaaaaaaaa!! Gampang kan? yaiyalah… ini mah resep standarnya bener – bener standar ;p

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 13, 2013 by in RECIPES and tagged , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 53,947 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: