y u n i

Yang Terlupakan

Recipe : Fried Tapeh Balls


image

Yaaakkk!! Pagi – pagi galau karena gak punya kerjaan. Sarapan pun gak nafsu, karena merasa gak ngerjain apa – apa kecuali ngerjain kerjaan sebagai istri yang nonggok dirumah, seperti biasanya. Terus enaknya ngapain? Eummmm, mau bikin kue tapi males ngelengkapin bahan – bahannya. Enak nya yaaaa… bongkar kulkas aja. Daaaan…ternyata gue masih nemuin setoples Tape. Yaa, itu tape yang ngasih kakak ( waktu itu) dan masih enaaakkk! Huii di goreng yahut niihhh…anget – anget buat mancing nafsu makan. Ya nyalahin aturan sarapan dikit gak masalah yaa..biasanya sarapan buah, ehh kali ini malah tape goreng XDDD

Selaiiinnn, yang ternyata rasaya enaaakk…tapi bahannya juga gampang bangeet! Coba yuuk…

“Recipe : Fried Tapeh Balls”

Pas bikin cemilan berat ini, gue dengerin lagu jadul yang sejak SMA emang gue sukai. Hemmm nostalgic •_•

#nowplaying UTOPIA – Hujan » Play

Ingredients

  1. Tape Singkong
  2. Gula Pasir
  3. Garam
  4. Tepung Pisang Goreng Sasa Rasa Vanilla ( Click )
  5. Air
  6. Minyak Goreng

Instructions

  1. Lumat Tape Singkong bersama Gula Pasir dan Garam sampai benar – benar lumat dan merata. Perlu di ingat, pemakaian bahan secukupnya aja sesuai dengan porsi yang akan dibuat ya. Yaaa, rasa manis sesuai selera, garam di tambahkan bukan untuk menimbulkan rasa asin loh,,biar sedikit ada rasa gurih aja.
  2. Bentuk adonan menjadi bulatan – bulatan seperti bola pingpong atau bakso ukuran sedang. Mau dibuat jumbo juga gak masalah ;p
  3. Cairkan Tepung Pisang Goreng Rasa Vanilla dengan Air. Jangan terlalu cair ya, kayak lagi bikin cairan kulit tepung buat goreng pisang gitu aja.
  4. Panaskan Minyak Goreng ke dalam wajan penggorengan. Perkirakan bisa menenggelamkan bulatan – bulatan Tape yang sudah di bentuk tadi.
  5. Celupkan adonan bulatan Tape kedalam cairan Tepung kemudian masukkan kedalam Minyak Goreng yang sudah panas. Goreng sampai menguning kemudian tiriskan.
  6. Sajikan. \(^_^)/ Yaelllaahhh… langsung lahap aja sih ;p
  7. Saran penyajian, ternyata enak kalau di cocol bersama selai nanas. Ini karena gue suka rasa asemnya nanas sih, dan gak terlalu suka asemnya Tape, makanya tadi ditambahkan Gula pasir…hihiiii..

image

Selamat mencobaaaaaaaaaaa!! Gampang kan? yaiyalah… ini mah resep standarnya bener – bener standar ;p

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 13, 2013 by in RECIPES and tagged , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 52,487 hits

Via Instagram

Buat mpasi? Enggak juga

Tapi emang masak buat anak2 sihh Bila gagal hari ini, jangan lupa coba lagi di keesokan hari. Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: