y u n i

Yang Terlupakan

Happy New Year! … 2014


IMG_7664

Selamat Tahun Baru~ Happy New Year~ toet toet toet XDDD

Telat ya bikin postingan ini. Ya maklum aja, blogger yang semangat nya anget – anget ee’ ayam kayak gue ini, postingan telat publish itu sudah biasa. Btw, taun baru kemaren ngapain aja?

Gue? Kok nanyain gue? Gue kan nanyain kalian! Yaudah deh gue cerita …

Jadi, ini tahun baru pertama gue bersama Chandra sebagai suami. Setelah 4 tahun, tahun baruan ama Chandra sebagai pacar. atau tunangan? atau temen? Ya kisahnya emang kita dari temenan ( lebh tepatnya temen yang selalu ribut dan berantem mulu ), kemudian pacaran ( tapi gak pernah jadian ) kemudian tunangan ( entah kapan gue dilamar ) lalu menikah ( ini baru serius nikah beneran). Perjalanan cinta yang sangat standar ya -,-

Kalau tahun – tahun yang lalu kita agak hiper ngerayain Tahun Baru di luar rumah. Kemarin, kita mutusin Tahun Baruan dirumah aja. Lagian, di Monas dan di daerah Jakarta – Depok sekitarnya pasti macet padet merayap. Gak disangaka, jam 5an sore tanggal 31 Des 2013 Naning ( adek gue ) ama Naura ( ponakan gue ) dateng kerumah. Katanya Naning mau numpang wifi. Yang mengejutkan, setelah maghribnya Yumet ( kakak gue ) alias mamanya Naura dateng juga. Ternyata mau numpang wifi juga. Dan akhirnya mereka stay dirumah kita sampai pagi. Alias numpang tidur sekalian selama setahun!! WOWWW SETAHUN MEREKA TIDUR DIRUMAH KITA! LOL

Malam itu kita maen kembang api. yeayyyy Hanabi-an~ ^_^. Maen kembang api dibagi 2 sesi. Sesi pertama cuma Naning. Naura juga Chandra. Sedangkan gue masak. Heum sedikit gak konsen masak, pengen ikut hanabi-an juga soal nya T^T. Tapi, di sesi kedua gue ikut Hanabian doongg~

Ini beberapa hasil foto Hanabian kami. Ini modelnya gue lohhh~

Dan yang ini model nya Naning dan Naura. Di ambil saat hanabian sesi 1 XDDD

Sore sebelum mereka dateng gue sempet belajar bikin roti. Dan ini roti ( plain bread ) pertama hasil buatan gue. Not Bad lah. klo di rate ya, 8/10 gitu deh lol. iya beneeraan….cuma kurang ngembang aja kok kesalahannya. Mungkin gue kurang lama ndiemin adonan itu biar jadi double size sebelum di oven T_T

wpid-IMG_20131231_171854.jpg

Dan malam itu, Bread pertama buatan gue, gue sulap jadi pizza. Pizza sederhana dengan toping yang mbeludak dan saus yang salah genre. Iya, gue pake saus Spaghetti masa -,-  Tapi rasanya enak kok lol.

dan ini versi Pizza Bites nya. Hasil kreasi dari Bread yang sebelumnya berbentuk bulat lonjong. Rasanya sama aja, ama Pizza yang diatas, cuma lebih crispy aja. Dan Mozzarella Cheese nya, eummm chewy 8_8

Ini adalah jagung yang hampir tidak jadi di manggang. Chandra beli jagung saat perjalanan pulang dari kantor. Dan dengan alasan dia ” nanti , nanti, nanti ” mulu tuh, makannya manggangnya di ulur sampe jam 1 pagi. Iyaaps, tahun baru udah berlalu, manggang jagungnya baru dimulai. Akhirnya kita cuma manggang 3 jagung dan 2 sosis. dan yang makan cuma gue ama Chandra, karena yang lainnya sudah tidur -_- Chandra abis 2 jagung dan 1 sosis. Makannya cepet banget, kelaperan kayak nya ;p

Nah itu dia malam Tahun baruan gue bersama keluarga. Quality time banget kaaannn~ ya walaupun Emak Bapak jauh disana. Tapi kita disini tetap bisa merasakan kemeriahannya. Meriah? Ahh biasa aja tuh ;p

Ohhh iya, tahun baru 2014 ini gue ganti themes loh. Gimana?! bagus gak themes blog baru gue? hihihihi, masih gratisan sih XDD

HAPPY NEW YEAR~

Doanya, semoga yang terbaik bagi kita semua. Pada Allah aja deh Do’a nya, cuma harapan gue, 2014 menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelum – sebelumnya buat kita bersama. Sekarang dan nanti. Buat orang – orang yang gue sayangi, Selamat Tahun Baru. See You next year~

credit : Photos by  Chandra Aditya

Advertisements

One comment on “Happy New Year! … 2014

  1. Pingback: Expert karena Berlatih! | y u n i

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 2, 2014 by in FAMILY'S, RECIPES.

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 60,995 hits

Via Instagram

Kadang Saya kangeeeen banget kerja kantoran kayak sebelum nikah Kangeen banget berkreasi didapur kayak semasa hamil Kangen banget jualan online kayak semasa Rafif masih bayi Sekarang, pertumbuhan anak emang lebih penting. Gerak gerik anak itu lebih mencuri perhatian ketimbang asiik ama keinginan pribadi. Toh perempuan kerja itu hukumnya mubah, enggak sunah enggak wajib juga. Semua ada hikmahnya. Karena pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga itu langsung di gaji Allah SWT. Mungkin ini saatnya mencari pahala sebanyak2nya dirumah. Moga saya diberi kesabaran 😅 @Regranned from @alilakids - Bunda shalihat, postingan sebelumnya @Alilakids mengajak bunda untuk sharing-sharing ttg peran bunda saat bersama anak, dan tak menyangka banyak yang merespon.😉 . Ada yang menjadi full time mom dan ada yg berperan part time mom, juga ada yang tak setuju dengan istilah part dan full time mom, ada juga yang belum menjadi seorang bunda dan menuliskan keinginan perannya nanti.. nah, @alilakids mengucapkan terimakasih bagi bunda yang sudah sharing.. 😊 . Kita patut bersyukur pada Allah, karena kita di lahirkan untuk menjadi seorang ibu. Seseorang yang melahirkan, mengasuh, dan mendidik generasi penerus islam. . Hal ini yang membuat kita sangat istimewa..😊 jadi, bunda.. kita boleh saja bekerja keluar rumah dan menjadi part time mom asalkan tak melalaikan tugas dalam keluarga. . Karena dalam islam hukum bekerja ialah mubah, maka jika kita masih memiliki anak yang kecil-kecil dan sangat diharuskan untuk bekerja, tips dari @alilakids carilah pekerjaan yang tak melalaikan anak. . Jika anak kita mulai sekolah, tips @alilakids, bunda bisa mengerjakan pekerjaan yang lain agar lebih bermanfaat, namun saat anak dirumah baiknya bunda juga dirumah ya😊 . InsyaAllah, dengan bertawakal kepada Allah dan serius dalam mengorbankan waktu, ilmu, dan tenaga dalam mendidik anak kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam mendidik mereka.💚💙 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami. .
#selfreminder @Regranned from @alilakids - Ibnul Qoyyim ra mengatakan, “Bila terlihat kerusakan pada diri anak-anak, mayoritas penyebabnya adalah bersumber dari orangtuanya.” . Bunda akhir akhir ini kita sering mendengar kezaliman yang dilakukan orangtua kepada anaknya. . Ada ayah yang memperkosa anaknya selama bertahun-tahun, Ibu yang menjual anaknya, atau guru yang menganiaya murid. Naudzubillah 😥😭 . Anak menjadi pemarah, manja, sulit diatur bahkan melakukan kekerasan, merupakan kesalahan Kita dalam mendidik anak😥 . Maka itu bunda, pentingnya bekal nilai-nilai Islam memang harus ditanamkan kepada anak sejak dini, karena akan menjadi tameng bagi anak untuk tidak berbuat zalim atau durhaka. Bahkan dapat melindungi anak kita dari kejahatan yang dilakukan orang lain. . Jika Kita pernah merasa bersalah kepada anak, minta maaflah kepada mereka. Lalu berjanji takkan mengulanginya kembali 😄 . Maukan bunda ?? 😁 . . Semoga bermanfaat 😍 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami . #Alilakids #KesalahanMendidik #parentingislami #momdairy #mommyandme #Parenting #HijabAlila #HijabforKids #HijabSyari #YukBerhijab #jilbab - #regrann
. Sejak saya berumah tangga, kami sekeluarga mmg tidak pernah merayakan perayaan anniv, ultah, dan sedulur2 nya. Paling mentok mengucapkan makasih aja ke kerabat temen2 yang ngucapin. Sampe taun ini mungkin saya di kira ekstrim karena anak tetangga ulang taun udah gak lagi ngasih ucapan gak lagi ngasih kado. Tidak mengapa kalau mereka menerka2 ada apa dengan saya. Kalau mereka gak nanya kenapa,saya gak perlu menjelaskan. Semoga saya diberi Allah kemudahan utk menjelaskan hal ini kalau suatu saat @rafif.amecca nanya, " Mah, kok aku gak pernah ngerayain ulang taun?" "Mah, kok aku gak bisa nyanyi hepi besdey?", Mah, kok aku gak punya poto tiup lilin?" Dan pertanyaan2 polos ala anak2 lainnya. Terimakasih ilmunya bunda. Insyaallah saya amalkan 😃. ( Udah mengamalkan sejak lama, tapi alesan dasarnya belum paham ) . . from @bundaniralilla - Bismillah.. . "Bunda kapan aku ulang tahun?" "Bunda kapan ulang tahunku dirayain di sekolah?" Pertanyaan anak kedua (TK) yg sampai detik ini saya masih berusaha untuk terus menyampaikan bahwa dalam ISLAM TAK ADA PERINGATAN ULANG TAHUN. . Jawaban saya(yg masih harus sy ulang). Maaf ya sayang... Ulang tahun ga perlu dirayakan. Itu bukan acara orang Islam. Mbak agamanya Islam kan? Nah, jadi ga perlu ngerayain ulang tahun. Ga perlu diucapin selamat juga,Nak. >> tapi aku pengen dikasih kado sama teman-teman. Mba udah sering dpt dr ayah dan bunda? Ga perlu nunggu ulang tahun kan? >> hehe iya sih. . Meski endingnya "iya sih" pertanyaan itu akan dilontarkan kembali saat ada teman sekolahnya yang merayakan ulang tahun. . Sabaaarr . Sabar dalam mengajarkan kebaikan kepada anak. Seperti mengukir pada batu,ya? Sulit. Tp ketika sudah menjadi sebuah ukiran, akan tampak elok dan ukirannya kuat❤ . Psstt..padahal saat 'ulang tahun' sisa usia kita justru berkurang ya? Misal jatah usia kita di dunia 60 th, kita 'ulang tahun' ke 35, maka sisa waktu kita di dunia 25th. Dan ULANG TAHUN sama sekali bukan berasal dari ISLAM. . Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa sallam bersabda: “Orang yang meniru suatu kaum, ia seolah adalah bagian dari kaum tersebut” [HR. Abu Dawud, disahihkan oleh Ibnu Hibban] (muslim.or.id) . Salam ukhuwah fillah, @bundaniralilla
Elbow Creamy Soup. ( Extra tauge ) Kalau sarapannya beginian. Gak usah pake rayuan gombal. Telat nyuap dah kayak anak burung "maem maem maem maem" ( ditelinga emak kedengeran kayak cirp cirp cirp cirp ) 😅 #homecooking #cookpadindonesia
Salah satu cara memaksimalkan yang namanya kualiti taim. Berbicaralah, tatap, dengarkan. Klo males, gunakan telepati mu ... 😌
Ada keindahan dibalik dahan yang berduri ... crepict : transwahyuni
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: