y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

Expert is my Goal!


image

Belajar masak? Kayaknya bukan itu lagi tujuannya. Tapi belajar masak yang cerdas. Maksudnya? Gini, kalau masak ngikutin resep orang, bisa aja kita berhasil. Ya walau rate keberhasilnnya rata – rata 7/10. Tapi bisa gak kita masak atau membuat makanan dengan berbagai modifikasi dan menciptakan trik – trik sendiri agar makanan itu menjadi lebih oke.  Misalnya, menggunakan bahan yang lebih sehat, replace bahan / alat  yang tidak tersedia dengan bahan yang seadanya? Apapun kondisinya!

Sayangnya, gue belum sampai situ levelnya. Gue masih dalam tahap pengenalan dasar dalam memasak ( masih suka nontek gugel walau suka modif resep itu suka – suka ). Akhir – akhir ini gue mulai belajar bikin Roti dan Biskuit. Bread or Cookies mendapat perhatian pertama ku. Yaaa, buat cemilan sendiri daripada beli Sari Roti seperti biasanya. Kan bisa juga nantinya gue kembangin menjadi produk yang menarik. Khusus nya Cookies. Niat banget gue pengen expert . Ehh Sari roti gak produksi Cookies deng yaa >_<.

Menjelang Tahun Baru kemarin gue nyoba bikin Bread. Untuk pertama kalinya. Gue bikin 2 porsi besar. bentuk loyang ‘Heart’ dan gue bentuk lonjong biasa. Gue rasa, gue gak gagal. Cuma kurang ngembang. Mungkin karena gue gak sabar nunggu adonan ngembang jadi doubled size sebelum di panggang. Dan akhirnya jadilah ini.

image

Akhirnya, Bread itu gue sulap jadi Pizza – Pizza-an pas malam tahun barunya. Bisa diliat disini [ Happy New Year 2014 ] . Gak nyangka aja. Pada suka juga sih, abiis. Walau harus melihat beberapa muka mereka yag memasang wajah shock waktu pertama kali gigi Pizza dari tangan mereka. Kayaknya, mereka makan abis banyak juga karena lapar, bukan karena enak banget. Lol

Gak berenti disitu, kemarin gue nyoba lagi dengan porsi adonan yang lebih sedikit. Gue modifikasi resep Bread pertama gue. gue tambahain Milo dan beberapa bahan lainnya pada adonannya dan gue isi Nutella. Haduuuhhh~ lagi – lagi gue failed di pengenbangan adonan. Bukan bantet sih, tapi apa yaa. Kurang smoooth gitu. Rasa udah pas, enak aja menurut gue. Milo + Nutella. Dalam porsi yang pas pada Buns ( kali ini gue bikin ala Buns ). Oke banget. Agak gosong juga. Tapi rasanya gak sampe pait. Akakakak.

wpid-mntsdcardPhoto-Editor2014-01-04-15.39.07.jpg.jpg

Dan pagi ini, gue sajikan “Milo Buns With Nutella” itu bersama Allure Matcha  hangat buat sarapan. Eummhhh… gue suka. Tapi Chandra agak mengernyitkan jidatnya seraya protes. ” Kok gosong mah? ” Akakakakka kemudian gue berdalih bla bla bla bla. Akhirnya dia abis 2 piece juga sih akhirnya XDD

Kayaknya, gue bakal nyoba lagi bikin roti – roti yang lain. Tapi gue mau memecahkan misteri, bagaimana bisa roti gue gak ngembang sempurna. Apa karena pas rendam Yeast, gue pake air yang bersuhu gak pas? Atau kurang lama, nunggu adonan ngembang sebelum di panggang? Atau takarannya ada yang salah? Okee, tetap berjuang XDDD

Sore ini, gue pengen nyoba manggang adonan Cookies yang udah gue freezer sejak kemaren sore. Semoga, nasib gue di Cookies lebih baik daripada di Bread. Semoga ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 3, 2014 by in RECIPES and tagged , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,417 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: