y u n i

Yang Terlupakan

Expert is my Goal!


image

Belajar masak? Kayaknya bukan itu lagi tujuannya. Tapi belajar masak yang cerdas. Maksudnya? Gini, kalau masak ngikutin resep orang, bisa aja kita berhasil. Ya walau rate keberhasilnnya rata – rata 7/10. Tapi bisa gak kita masak atau membuat makanan dengan berbagai modifikasi dan menciptakan trik – trik sendiri agar makanan itu menjadi lebih oke.  Misalnya, menggunakan bahan yang lebih sehat, replace bahan / alat  yang tidak tersedia dengan bahan yang seadanya? Apapun kondisinya!

Sayangnya, gue belum sampai situ levelnya. Gue masih dalam tahap pengenalan dasar dalam memasak ( masih suka nontek gugel walau suka modif resep itu suka – suka ). Akhir – akhir ini gue mulai belajar bikin Roti dan Biskuit. Bread or Cookies mendapat perhatian pertama ku. Yaaa, buat cemilan sendiri daripada beli Sari Roti seperti biasanya. Kan bisa juga nantinya gue kembangin menjadi produk yang menarik. Khusus nya Cookies. Niat banget gue pengen expert . Ehh Sari roti gak produksi Cookies deng yaa >_<.

Menjelang Tahun Baru kemarin gue nyoba bikin Bread. Untuk pertama kalinya. Gue bikin 2 porsi besar. bentuk loyang ‘Heart’ dan gue bentuk lonjong biasa. Gue rasa, gue gak gagal. Cuma kurang ngembang. Mungkin karena gue gak sabar nunggu adonan ngembang jadi doubled size sebelum di panggang. Dan akhirnya jadilah ini.

image

Akhirnya, Bread itu gue sulap jadi Pizza – Pizza-an pas malam tahun barunya. Bisa diliat disini [ Happy New Year 2014 ] . Gak nyangka aja. Pada suka juga sih, abiis. Walau harus melihat beberapa muka mereka yag memasang wajah shock waktu pertama kali gigi Pizza dari tangan mereka. Kayaknya, mereka makan abis banyak juga karena lapar, bukan karena enak banget. Lol

Gak berenti disitu, kemarin gue nyoba lagi dengan porsi adonan yang lebih sedikit. Gue modifikasi resep Bread pertama gue. gue tambahain Milo dan beberapa bahan lainnya pada adonannya dan gue isi Nutella. Haduuuhhh~ lagi – lagi gue failed di pengenbangan adonan. Bukan bantet sih, tapi apa yaa. Kurang smoooth gitu. Rasa udah pas, enak aja menurut gue. Milo + Nutella. Dalam porsi yang pas pada Buns ( kali ini gue bikin ala Buns ). Oke banget. Agak gosong juga. Tapi rasanya gak sampe pait. Akakakak.

wpid-mntsdcardPhoto-Editor2014-01-04-15.39.07.jpg.jpg

Dan pagi ini, gue sajikan “Milo Buns With Nutella” itu bersama Allure Matcha  hangat buat sarapan. Eummhhh… gue suka. Tapi Chandra agak mengernyitkan jidatnya seraya protes. ” Kok gosong mah? ” Akakakakka kemudian gue berdalih bla bla bla bla. Akhirnya dia abis 2 piece juga sih akhirnya XDD

Kayaknya, gue bakal nyoba lagi bikin roti – roti yang lain. Tapi gue mau memecahkan misteri, bagaimana bisa roti gue gak ngembang sempurna. Apa karena pas rendam Yeast, gue pake air yang bersuhu gak pas? Atau kurang lama, nunggu adonan ngembang sebelum di panggang? Atau takarannya ada yang salah? Okee, tetap berjuang XDDD

Sore ini, gue pengen nyoba manggang adonan Cookies yang udah gue freezer sejak kemaren sore. Semoga, nasib gue di Cookies lebih baik daripada di Bread. Semoga ;D

Your Thoughts?

Information

This entry was posted on January 3, 2014 by in RECIPES and tagged , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 53,947 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
