y u n i

Yang Terlupakan

Expert is my Goal!


image

Belajar masak? Kayaknya bukan itu lagi tujuannya. Tapi belajar masak yang cerdas. Maksudnya? Gini, kalau masak ngikutin resep orang, bisa aja kita berhasil. Ya walau rate keberhasilnnya rata – rata 7/10. Tapi bisa gak kita masak atau membuat makanan dengan berbagai modifikasi dan menciptakan trik – trik sendiri agar makanan itu menjadi lebih oke.  Misalnya, menggunakan bahan yang lebih sehat, replace bahan / alat  yang tidak tersedia dengan bahan yang seadanya? Apapun kondisinya!

Sayangnya, gue belum sampai situ levelnya. Gue masih dalam tahap pengenalan dasar dalam memasak ( masih suka nontek gugel walau suka modif resep itu suka – suka ). Akhir – akhir ini gue mulai belajar bikin Roti dan Biskuit. Bread or Cookies mendapat perhatian pertama ku. Yaaa, buat cemilan sendiri daripada beli Sari Roti seperti biasanya. Kan bisa juga nantinya gue kembangin menjadi produk yang menarik. Khusus nya Cookies. Niat banget gue pengen expert . Ehh Sari roti gak produksi Cookies deng yaa >_<.

Menjelang Tahun Baru kemarin gue nyoba bikin Bread. Untuk pertama kalinya. Gue bikin 2 porsi besar. bentuk loyang ‘Heart’ dan gue bentuk lonjong biasa. Gue rasa, gue gak gagal. Cuma kurang ngembang. Mungkin karena gue gak sabar nunggu adonan ngembang jadi doubled size sebelum di panggang. Dan akhirnya jadilah ini.

image

Akhirnya, Bread itu gue sulap jadi Pizza – Pizza-an pas malam tahun barunya. Bisa diliat disini [ Happy New Year 2014 ] . Gak nyangka aja. Pada suka juga sih, abiis. Walau harus melihat beberapa muka mereka yag memasang wajah shock waktu pertama kali gigi Pizza dari tangan mereka. Kayaknya, mereka makan abis banyak juga karena lapar, bukan karena enak banget. Lol

Gak berenti disitu, kemarin gue nyoba lagi dengan porsi adonan yang lebih sedikit. Gue modifikasi resep Bread pertama gue. gue tambahain Milo dan beberapa bahan lainnya pada adonannya dan gue isi Nutella. Haduuuhhh~ lagi – lagi gue failed di pengenbangan adonan. Bukan bantet sih, tapi apa yaa. Kurang smoooth gitu. Rasa udah pas, enak aja menurut gue. Milo + Nutella. Dalam porsi yang pas pada Buns ( kali ini gue bikin ala Buns ). Oke banget. Agak gosong juga. Tapi rasanya gak sampe pait. Akakakak.

wpid-mntsdcardPhoto-Editor2014-01-04-15.39.07.jpg.jpg

Dan pagi ini, gue sajikan “Milo Buns With Nutella” itu bersama Allure Matcha  hangat buat sarapan. Eummhhh… gue suka. Tapi Chandra agak mengernyitkan jidatnya seraya protes. ” Kok gosong mah? ” Akakakakka kemudian gue berdalih bla bla bla bla. Akhirnya dia abis 2 piece juga sih akhirnya XDD

Kayaknya, gue bakal nyoba lagi bikin roti – roti yang lain. Tapi gue mau memecahkan misteri, bagaimana bisa roti gue gak ngembang sempurna. Apa karena pas rendam Yeast, gue pake air yang bersuhu gak pas? Atau kurang lama, nunggu adonan ngembang sebelum di panggang? Atau takarannya ada yang salah? Okee, tetap berjuang XDDD

Sore ini, gue pengen nyoba manggang adonan Cookies yang udah gue freezer sejak kemaren sore. Semoga, nasib gue di Cookies lebih baik daripada di Bread. Semoga ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 3, 2014 by in RECIPES and tagged , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 60,995 hits

Via Instagram

Kadang Saya kangeeeen banget kerja kantoran kayak sebelum nikah Kangeen banget berkreasi didapur kayak semasa hamil Kangen banget jualan online kayak semasa Rafif masih bayi Sekarang, pertumbuhan anak emang lebih penting. Gerak gerik anak itu lebih mencuri perhatian ketimbang asiik ama keinginan pribadi. Toh perempuan kerja itu hukumnya mubah, enggak sunah enggak wajib juga. Semua ada hikmahnya. Karena pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga itu langsung di gaji Allah SWT. Mungkin ini saatnya mencari pahala sebanyak2nya dirumah. Moga saya diberi kesabaran 😅 @Regranned from @alilakids - Bunda shalihat, postingan sebelumnya @Alilakids mengajak bunda untuk sharing-sharing ttg peran bunda saat bersama anak, dan tak menyangka banyak yang merespon.😉 . Ada yang menjadi full time mom dan ada yg berperan part time mom, juga ada yang tak setuju dengan istilah part dan full time mom, ada juga yang belum menjadi seorang bunda dan menuliskan keinginan perannya nanti.. nah, @alilakids mengucapkan terimakasih bagi bunda yang sudah sharing.. 😊 . Kita patut bersyukur pada Allah, karena kita di lahirkan untuk menjadi seorang ibu. Seseorang yang melahirkan, mengasuh, dan mendidik generasi penerus islam. . Hal ini yang membuat kita sangat istimewa..😊 jadi, bunda.. kita boleh saja bekerja keluar rumah dan menjadi part time mom asalkan tak melalaikan tugas dalam keluarga. . Karena dalam islam hukum bekerja ialah mubah, maka jika kita masih memiliki anak yang kecil-kecil dan sangat diharuskan untuk bekerja, tips dari @alilakids carilah pekerjaan yang tak melalaikan anak. . Jika anak kita mulai sekolah, tips @alilakids, bunda bisa mengerjakan pekerjaan yang lain agar lebih bermanfaat, namun saat anak dirumah baiknya bunda juga dirumah ya😊 . InsyaAllah, dengan bertawakal kepada Allah dan serius dalam mengorbankan waktu, ilmu, dan tenaga dalam mendidik anak kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam mendidik mereka.💚💙 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami. .
#selfreminder @Regranned from @alilakids - Ibnul Qoyyim ra mengatakan, “Bila terlihat kerusakan pada diri anak-anak, mayoritas penyebabnya adalah bersumber dari orangtuanya.” . Bunda akhir akhir ini kita sering mendengar kezaliman yang dilakukan orangtua kepada anaknya. . Ada ayah yang memperkosa anaknya selama bertahun-tahun, Ibu yang menjual anaknya, atau guru yang menganiaya murid. Naudzubillah 😥😭 . Anak menjadi pemarah, manja, sulit diatur bahkan melakukan kekerasan, merupakan kesalahan Kita dalam mendidik anak😥 . Maka itu bunda, pentingnya bekal nilai-nilai Islam memang harus ditanamkan kepada anak sejak dini, karena akan menjadi tameng bagi anak untuk tidak berbuat zalim atau durhaka. Bahkan dapat melindungi anak kita dari kejahatan yang dilakukan orang lain. . Jika Kita pernah merasa bersalah kepada anak, minta maaflah kepada mereka. Lalu berjanji takkan mengulanginya kembali 😄 . Maukan bunda ?? 😁 . . Semoga bermanfaat 😍 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami . #Alilakids #KesalahanMendidik #parentingislami #momdairy #mommyandme #Parenting #HijabAlila #HijabforKids #HijabSyari #YukBerhijab #jilbab - #regrann
. Sejak saya berumah tangga, kami sekeluarga mmg tidak pernah merayakan perayaan anniv, ultah, dan sedulur2 nya. Paling mentok mengucapkan makasih aja ke kerabat temen2 yang ngucapin. Sampe taun ini mungkin saya di kira ekstrim karena anak tetangga ulang taun udah gak lagi ngasih ucapan gak lagi ngasih kado. Tidak mengapa kalau mereka menerka2 ada apa dengan saya. Kalau mereka gak nanya kenapa,saya gak perlu menjelaskan. Semoga saya diberi Allah kemudahan utk menjelaskan hal ini kalau suatu saat @rafif.amecca nanya, " Mah, kok aku gak pernah ngerayain ulang taun?" "Mah, kok aku gak bisa nyanyi hepi besdey?", Mah, kok aku gak punya poto tiup lilin?" Dan pertanyaan2 polos ala anak2 lainnya. Terimakasih ilmunya bunda. Insyaallah saya amalkan 😃. ( Udah mengamalkan sejak lama, tapi alesan dasarnya belum paham ) . . from @bundaniralilla - Bismillah.. . "Bunda kapan aku ulang tahun?" "Bunda kapan ulang tahunku dirayain di sekolah?" Pertanyaan anak kedua (TK) yg sampai detik ini saya masih berusaha untuk terus menyampaikan bahwa dalam ISLAM TAK ADA PERINGATAN ULANG TAHUN. . Jawaban saya(yg masih harus sy ulang). Maaf ya sayang... Ulang tahun ga perlu dirayakan. Itu bukan acara orang Islam. Mbak agamanya Islam kan? Nah, jadi ga perlu ngerayain ulang tahun. Ga perlu diucapin selamat juga,Nak. >> tapi aku pengen dikasih kado sama teman-teman. Mba udah sering dpt dr ayah dan bunda? Ga perlu nunggu ulang tahun kan? >> hehe iya sih. . Meski endingnya "iya sih" pertanyaan itu akan dilontarkan kembali saat ada teman sekolahnya yang merayakan ulang tahun. . Sabaaarr . Sabar dalam mengajarkan kebaikan kepada anak. Seperti mengukir pada batu,ya? Sulit. Tp ketika sudah menjadi sebuah ukiran, akan tampak elok dan ukirannya kuat❤ . Psstt..padahal saat 'ulang tahun' sisa usia kita justru berkurang ya? Misal jatah usia kita di dunia 60 th, kita 'ulang tahun' ke 35, maka sisa waktu kita di dunia 25th. Dan ULANG TAHUN sama sekali bukan berasal dari ISLAM. . Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa sallam bersabda: “Orang yang meniru suatu kaum, ia seolah adalah bagian dari kaum tersebut” [HR. Abu Dawud, disahihkan oleh Ibnu Hibban] (muslim.or.id) . Salam ukhuwah fillah, @bundaniralilla
Elbow Creamy Soup. ( Extra tauge ) Kalau sarapannya beginian. Gak usah pake rayuan gombal. Telat nyuap dah kayak anak burung "maem maem maem maem" ( ditelinga emak kedengeran kayak cirp cirp cirp cirp ) 😅 #homecooking #cookpadindonesia
Salah satu cara memaksimalkan yang namanya kualiti taim. Berbicaralah, tatap, dengarkan. Klo males, gunakan telepati mu ... 😌
Ada keindahan dibalik dahan yang berduri ... crepict : transwahyuni
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: