y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

Recipe : Fried Bee Hoon with Cauliflower


image

Bosan dengan menu sarapan yang itu – itu aja?

Problema ini biasanya menyerang pada orang yang biasa sarapan dengan nasi alias makan berat. Ya, sajiannya klo gak nasi dengan lauk yang biasa buat makan siang atau buat makan malem ya jatohnya makan pake nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, lontong sayur, atau bihun goreng. Bihun Goreng?! Daripada jajan di warung pinggir jalan, Gue kasih resep sedapnya nih…

Hasil dari masak pake feeling dan sedikit otak – atik bahan dasarnya. Gue mencoba goreng bihun dicampur dengan kembang Kol atau Cauliflower. Rasanya?? Eittts tunggu dulu, gue pake bumbu yang sederhana loh tapi agak unik jadi soal rasa, bisa disesuaikan dengan lidah. Semoga ini bisa jadi alternatif bagi yang lagi mencoba untuk menjaga pola makan. Selain ada karbo, ternyata ada serat dan proteinnya juga. Paket sarapan buat kamu yang kerja kantoran dengan jarak tempuh rumah menuju kantor sekitar 1,5 jam ple macet ;p

Bahan utama :  Bihun , Kembang Kol, Sawi pak choy, Telur ayam kampung.

Bumbu : Bawang putih, Bawang merah, Garam, Lada Hitam Halus, Cabe rawit jawa, Bumbu Racik Nasi Goreng ( option ), Kecap Manis, Olive Oil.

Proses Pengolahan :

  1. Bihun direbus kemudian ditiriskan.
  2. Panaskan Olive oil sekitar 1 sendok teh, kemudian ceplok telur. Sisikan bagian kuning dan putih selagi telur belum kering. Ambil bagian kuningnya ( klo gue suka setengah mateng), angkat dan sisihkan dalam piring.
  3. Masukkan Bawang merah, Bawang putih  dan cabe yang sudah dicincang bersama sisa telur putih tadi. Tunggu sampai harum atau bawang terlihat menguning sambil di aduk agar merata.
  4. Masukkan Kembang Kol, Bihun, Garam, Lada Hitam, Bumbu Racik. Aduk hinngga merata kemudian tambahkan Kecap Manis.
  5. Icip dan sesuakan dengan selera lidah anda.
  6. Sajikan dan santap selagi hangat.

Tips :

  1. Untuk 1 porsi gue pake takaran bumbu : Bawang merah 1 siung dan bawang putih 1 siung, Cabe rawit jawa 3 buah dan Lada hitam 1 tsp.
  2. Cocok untuk bekal ke kantor. Buat sarapan, makan siang atau sebagai teman makan nasi ( karbo dan karbo juga oke aja ) XD
  3. Don’t overcook! ;p

image

Tertarik? Silahkan mencoba dan berkreasilah dengan bahan yang ada serta takaran bumbu yang sesuai dengan lidah anda. See ya next Foods! ;D

Credit : Photos by @giyuni96

Recipe by @giyuni96

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 4, 2014 by in RECIPES.

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,437 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: