y u n i

Yang Terlupakan

Recipe : Fried Bee Hoon with Cauliflower


image

Bosan dengan menu sarapan yang itu – itu aja?

Problema ini biasanya menyerang pada orang yang biasa sarapan dengan nasi alias makan berat. Ya, sajiannya klo gak nasi dengan lauk yang biasa buat makan siang atau buat makan malem ya jatohnya makan pake nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, lontong sayur, atau bihun goreng. Bihun Goreng?! Daripada jajan di warung pinggir jalan, Gue kasih resep sedapnya nih…

Hasil dari masak pake feeling dan sedikit otak – atik bahan dasarnya. Gue mencoba goreng bihun dicampur dengan kembang Kol atau Cauliflower. Rasanya?? Eittts tunggu dulu, gue pake bumbu yang sederhana loh tapi agak unik jadi soal rasa, bisa disesuaikan dengan lidah. Semoga ini bisa jadi alternatif bagi yang lagi mencoba untuk menjaga pola makan. Selain ada karbo, ternyata ada serat dan proteinnya juga. Paket sarapan buat kamu yang kerja kantoran dengan jarak tempuh rumah menuju kantor sekitar 1,5 jam ple macet ;p

Bahan utama :  Bihun , Kembang Kol, Sawi pak choy, Telur ayam kampung.

Bumbu : Bawang putih, Bawang merah, Garam, Lada Hitam Halus, Cabe rawit jawa, Bumbu Racik Nasi Goreng ( option ), Kecap Manis, Olive Oil.

Proses Pengolahan :

  1. Bihun direbus kemudian ditiriskan.
  2. Panaskan Olive oil sekitar 1 sendok teh, kemudian ceplok telur. Sisikan bagian kuning dan putih selagi telur belum kering. Ambil bagian kuningnya ( klo gue suka setengah mateng), angkat dan sisihkan dalam piring.
  3. Masukkan Bawang merah, Bawang putih  dan cabe yang sudah dicincang bersama sisa telur putih tadi. Tunggu sampai harum atau bawang terlihat menguning sambil di aduk agar merata.
  4. Masukkan Kembang Kol, Bihun, Garam, Lada Hitam, Bumbu Racik. Aduk hinngga merata kemudian tambahkan Kecap Manis.
  5. Icip dan sesuakan dengan selera lidah anda.
  6. Sajikan dan santap selagi hangat.

Tips :

  1. Untuk 1 porsi gue pake takaran bumbu : Bawang merah 1 siung dan bawang putih 1 siung, Cabe rawit jawa 3 buah dan Lada hitam 1 tsp.
  2. Cocok untuk bekal ke kantor. Buat sarapan, makan siang atau sebagai teman makan nasi ( karbo dan karbo juga oke aja ) XD
  3. Don’t overcook! ;p

image

Tertarik? Silahkan mencoba dan berkreasilah dengan bahan yang ada serta takaran bumbu yang sesuai dengan lidah anda. See ya next Foods! ;D

Credit : Photos by @giyuni96

Recipe by @giyuni96

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 4, 2014 by in RECIPES.

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 54,489 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: