y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

My First Baked Cookies, Love it! ♥


image

Heiiloohh~ Aku kembali!! ♥♥

Kali ini gue mau sedikit pamer. Ya, gue pengen mamerin hasil panggangan Cookies ku yang pertama dari adonan Cookies yang aku buat beberapa hari yang lalu. Hasilnya?? Syukkkaaa~ Ternyata selain renyah, warnanya kuning gak gosong ( waktu manggang timer dan suhunya kayaknya udah cocok ) dan manis nya gak eneg. Kebetulan gue nyobain yang Sugar Cookie ala sweetopia. Dan mengagumkan! Eummhh seneng! Ekperimen pertama ku bikin Cookies berhasil ^_^

Untuk jenis dan takaran bahan serta step by stepnya gue nyontek Resepnya sweetopia. Dan adonan gue dinginkan di showcase freezer selama kurang lebih, 2 harian lah. Gue bikinnya hari jumat sore dan gue panggang hari senin paginya. Dan menurut beberapa website ahli Cookie, adonan Cookie ini bisa disimpen di freezer selama 3 bulan. Jadiii, gue santai aja ya mau manggang kapan.

Gue bikin adonan sesuai contohnya, emang sih agak kebanyakan gitu hasil adonannya. Tapi it’s okaay. Karena gue berencana make adonan itu buat bikin dari berbagai bentuk cuter Cookie dan sekalian buat belajar Art Icingnya. Eummhhh…gue semangat banget nih. Pengen deh ulang tahunnya Chandra nanti, gue bisa bikinin Cookie Birthday buat dia. Lol

Sekali lagi, gak ada rahasia bikin Cookie ini berhasil. Cukup ikuti Recipe yang ada di sweetopia aja. Penasaran mau nyobain? Dateng aja kerumah gue. Penasaran mau buat juga? Waahhh~ share ke gue dong hasilnya. Mirip gak ama buatan gue yang dibawah ini?

Note : Gue masih amatiran, masih pertama kali nyoba. Maklumin klo rada norak ^_^

image

Udah segitu aja pamernya. Doain yah gue gak males coba dan mencoba terus biar hasilnya lebih oke lagi. Hihiiii~ See Yaa next Foods! ;D

Credit : Photos by @giyuni96

Recipe by sweetopia

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 9, 2014 by in RECIPES and tagged , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,417 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: