y u n i

Yang Terlupakan

[ Recipe ] Hot Chille Sauce ( Stock )


Hotc chille sauce

Spicy Lovers, You need this guys!

Resep ini emang cocok banget buat yang suka makanan pedas cabe tapi males ngulek ( kayak gue). Bisa jadi mungkin karena tinggal jauh dari rumah alias ngekos atau ngontrak. Bisa jadi juga alesannya klasik,  gak punya ulekan ;p. Pilihannya ya daripada beli cabe giling dipasar aja sih ;D

Dulu sewaktu gue masih zaman – zamannya ngekos, gue emang sering bikin beberapa bahan dasar olahan makanan. Salah satunya ya Stock sambel ini dan salah duanya bumbu sambel kacang alias bumbu pecel dan sambel teri kering. Udah deh, itu emang yang paling praktis buat anak kosan, tinggal siapin nasi anget, kecap dan sambel teri kering. Udah deh makan lahap. Ya kaan?> Anak kosan emang harus bisa hidup prihatin, tapi bukan berarti kelaperan atau makan gak enak kan … XDD

Menu yang paling praktis dari bumbu sambel ini ya, bisa buat numis sayuran, bikin nasi/mie goreng dan telor dadar. Tapi yang paling yahut ya dibikin buat sambel balado. Yummm …. Selamat makaaaannnn. XDD

 Check Out the Recipe here : ( click image below )

Recipe-Dapur-Masak-

Preview Recipe :

blog7

Blend : Garlic and Onion

blog1

Blend : Fresh Tomato

Blend : Fresh Red Chilli

Blend : Fresh Red Chilli

With Oil high heat, Mix all ingredients and stir well.

With Oil high heat, Mix all ingredients and stir well.

Keep it on the jar.

Keep it on the jar.

Tips : Simpan dalam kulkas agar tetap terjaga kesegarannya.

So Easssuyyyy!!! ;D Goodluck!

Advertisements

3 comments on “[ Recipe ] Hot Chille Sauce ( Stock )

  1. Pingback: Green Bean Omellete Roll and Broccoli Oyster Sauce « y u n i

  2. Pingback: Experiment with Fusilli and Some Chocolate « y u n i

  3. Pingback: Kerupuk Mawar Putih dan Ekperimen Resep Fusilli! « y u n i

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 26, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECIPES and tagged , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 52,487 hits

Via Instagram

Buat mpasi? Enggak juga

Tapi emang masak buat anak2 sihh Bila gagal hari ini, jangan lupa coba lagi di keesokan hari. Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: