y u n i

Yang Terlupakan

[ Lunch Box ] Green Bean Omellete Roll and Broccoli Oyster Sauce


Tamagoyaki and fish deep fried

Tiap pagi ( senin – jumat ) gue emang selalu ( klo gak ada sesuatu yang berarti terjadi)  bikin bekal alias obento buat dibawa kerja. Kadang sampe gak punya ide kan ya mau di isi apa tuh lunch box. Nah pagi ini gampangnya bikin Omelette Roll aja. KIta mnafaatin sayuran semaksimal mungkin yuukk. Ini dia final menu nya ;D

brown rice

Brown rice

Nasi merah. Gue emang udah lama beralih ke Nasi yang katanya punya banyak serat ini. Biar rasanya tetap enak, biasanya gue masak dengan beras putih dengan perbandingan antara Beras Merah : Beras Putih = 3:1. Alesannya pake cara ini, karena pengen ndapetin manfaat dari nutrisi yang dikandung Nasi Merah tapi tetep pengen makan nasi yang enak. Makanya di campur Beras Putih pas masaknya.

Udah sekitar 4 bulan pake metode masak nasi 3:1 ini. Semenjak abis nikah tepatnya. Tadinya Suami kurang suka nasi merah, katanya rasanya hambar dan bau apek. Setelah tau penyebabnya, makanya klo nyuci beras sampe 3 kali kadang dan di tambah beras putih. Well, nasi merah tetep enak dan gak bau apek ala beras merah yang pertama kali gue pake. ( Mahal tapi apek, tapi menurut gue itu berasnya bagus. Asli beras merah :/ )

Menunya gede ya alias porsi besar. Ya, karen suami bawa bekal untuk sarapan dan makan siang. Sore kadang masih makan di kantor ( klo masih ada sisa makan siang atau gue bawain cemilan ) tapi seringnya makan sore/malam nya dirumah. Well well, i love him 😉

Brocolli Oyster Sauce

Brocolli Oyster Sauce

Memang sih, gue gak desain cantik lunch box suami gue. Lah dia kan cowok dan calon bapak – bapak ( amin ), kenapa musti desain lunch box jadi kawai atau cantik? Yang penting bagi dia, menu nya enak, banyak dan bergizi ;p dan satu lagi, ada nilai ples kalau gue tambahin sebungkus krupuk di lunch box bag nya. Ekekekeke berasa di warteg ya ;p

Brokoli saus tiram termasuk menu yang simpel banget. Rasanya? Heummm jangan nanya, standar aja sih XD ( becanda ). Rasanya gak sebanding usaha bikinnya deh. Bikinnya guampang banget. Nih cara cepatnya :

Bawang putih (cincang), Bawang bombay (potong kasar), Cabai ( potong memanjang/serong). Sangrai pada minyak panas. Masukkan Brokoli ( potong mengikuti tangkainya )dan beberapa sayur pendukung ( tadi pagi gue pake jagung manis. Pake buncis, sawi putih, wortel etc juga bisa ). Aduk rata kemudian beri air ( kira – kira 1/2 cup ). Beri 2 sendok makan saus tiram ( tertantung banyaknya sayuran ). Masak sampai kuah mengering dan hidangkan. Yummm >_<.

Green Bean Omellete Roll ( Tamagoyaki )

Green Bean Omellete Roll ( Tamagoyaki )

Teluuuurr!! Siapa yang gak suka telur? Rugi banget deh! Di apain aja, telur tuh enak. Bahkan di rebus doang aja rasanya enak. Nah, biar jadi lauk yang sedikit dipertimbangkan. Gue msti bikin telur terlihat sebagai lauk yang layak jadi temannya nasi. Oke, 4 telur gue kocok bebas pake sendok garpu. Tambahin satu sendok Hot Chille Sauce, Garam dan Buncis. Aduk sampai semua merata kemudian goreng dengan metode berlayer ala tamagoyaki.

Gimana? Udah gak sabar nunggu makan siang? abisin ya simple lunch box nya. Happy Lunch ^_^

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 28, 2014 by in LUNCHBOX and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 53,947 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: