y u n i

Yang Terlupakan

[ Lunch Box ] Green Bean Omellete Roll and Broccoli Oyster Sauce


Tamagoyaki and fish deep fried

Tiap pagi ( senin – jumat ) gue emang selalu ( klo gak ada sesuatu yang berarti terjadi)  bikin bekal alias obento buat dibawa kerja. Kadang sampe gak punya ide kan ya mau di isi apa tuh lunch box. Nah pagi ini gampangnya bikin Omelette Roll aja. KIta mnafaatin sayuran semaksimal mungkin yuukk. Ini dia final menu nya ;D

brown rice

Brown rice

Nasi merah. Gue emang udah lama beralih ke Nasi yang katanya punya banyak serat ini. Biar rasanya tetap enak, biasanya gue masak dengan beras putih dengan perbandingan antara Beras Merah : Beras Putih = 3:1. Alesannya pake cara ini, karena pengen ndapetin manfaat dari nutrisi yang dikandung Nasi Merah tapi tetep pengen makan nasi yang enak. Makanya di campur Beras Putih pas masaknya.

Udah sekitar 4 bulan pake metode masak nasi 3:1 ini. Semenjak abis nikah tepatnya. Tadinya Suami kurang suka nasi merah, katanya rasanya hambar dan bau apek. Setelah tau penyebabnya, makanya klo nyuci beras sampe 3 kali kadang dan di tambah beras putih. Well, nasi merah tetep enak dan gak bau apek ala beras merah yang pertama kali gue pake. ( Mahal tapi apek, tapi menurut gue itu berasnya bagus. Asli beras merah :/ )

Menunya gede ya alias porsi besar. Ya, karen suami bawa bekal untuk sarapan dan makan siang. Sore kadang masih makan di kantor ( klo masih ada sisa makan siang atau gue bawain cemilan ) tapi seringnya makan sore/malam nya dirumah. Well well, i love him 😉

Brocolli Oyster Sauce

Brocolli Oyster Sauce

Memang sih, gue gak desain cantik lunch box suami gue. Lah dia kan cowok dan calon bapak – bapak ( amin ), kenapa musti desain lunch box jadi kawai atau cantik? Yang penting bagi dia, menu nya enak, banyak dan bergizi ;p dan satu lagi, ada nilai ples kalau gue tambahin sebungkus krupuk di lunch box bag nya. Ekekekeke berasa di warteg ya ;p

Brokoli saus tiram termasuk menu yang simpel banget. Rasanya? Heummm jangan nanya, standar aja sih XD ( becanda ). Rasanya gak sebanding usaha bikinnya deh. Bikinnya guampang banget. Nih cara cepatnya :

Bawang putih (cincang), Bawang bombay (potong kasar), Cabai ( potong memanjang/serong). Sangrai pada minyak panas. Masukkan Brokoli ( potong mengikuti tangkainya )dan beberapa sayur pendukung ( tadi pagi gue pake jagung manis. Pake buncis, sawi putih, wortel etc juga bisa ). Aduk rata kemudian beri air ( kira – kira 1/2 cup ). Beri 2 sendok makan saus tiram ( tertantung banyaknya sayuran ). Masak sampai kuah mengering dan hidangkan. Yummm >_<.

Green Bean Omellete Roll ( Tamagoyaki )

Green Bean Omellete Roll ( Tamagoyaki )

Teluuuurr!! Siapa yang gak suka telur? Rugi banget deh! Di apain aja, telur tuh enak. Bahkan di rebus doang aja rasanya enak. Nah, biar jadi lauk yang sedikit dipertimbangkan. Gue msti bikin telur terlihat sebagai lauk yang layak jadi temannya nasi. Oke, 4 telur gue kocok bebas pake sendok garpu. Tambahin satu sendok Hot Chille Sauce, Garam dan Buncis. Aduk sampai semua merata kemudian goreng dengan metode berlayer ala tamagoyaki.

Gimana? Udah gak sabar nunggu makan siang? abisin ya simple lunch box nya. Happy Lunch ^_^

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 28, 2014 by in LUNCHBOX and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 60,995 hits

Via Instagram

Kadang Saya kangeeeen banget kerja kantoran kayak sebelum nikah Kangeen banget berkreasi didapur kayak semasa hamil Kangen banget jualan online kayak semasa Rafif masih bayi Sekarang, pertumbuhan anak emang lebih penting. Gerak gerik anak itu lebih mencuri perhatian ketimbang asiik ama keinginan pribadi. Toh perempuan kerja itu hukumnya mubah, enggak sunah enggak wajib juga. Semua ada hikmahnya. Karena pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga itu langsung di gaji Allah SWT. Mungkin ini saatnya mencari pahala sebanyak2nya dirumah. Moga saya diberi kesabaran 😅 @Regranned from @alilakids - Bunda shalihat, postingan sebelumnya @Alilakids mengajak bunda untuk sharing-sharing ttg peran bunda saat bersama anak, dan tak menyangka banyak yang merespon.😉 . Ada yang menjadi full time mom dan ada yg berperan part time mom, juga ada yang tak setuju dengan istilah part dan full time mom, ada juga yang belum menjadi seorang bunda dan menuliskan keinginan perannya nanti.. nah, @alilakids mengucapkan terimakasih bagi bunda yang sudah sharing.. 😊 . Kita patut bersyukur pada Allah, karena kita di lahirkan untuk menjadi seorang ibu. Seseorang yang melahirkan, mengasuh, dan mendidik generasi penerus islam. . Hal ini yang membuat kita sangat istimewa..😊 jadi, bunda.. kita boleh saja bekerja keluar rumah dan menjadi part time mom asalkan tak melalaikan tugas dalam keluarga. . Karena dalam islam hukum bekerja ialah mubah, maka jika kita masih memiliki anak yang kecil-kecil dan sangat diharuskan untuk bekerja, tips dari @alilakids carilah pekerjaan yang tak melalaikan anak. . Jika anak kita mulai sekolah, tips @alilakids, bunda bisa mengerjakan pekerjaan yang lain agar lebih bermanfaat, namun saat anak dirumah baiknya bunda juga dirumah ya😊 . InsyaAllah, dengan bertawakal kepada Allah dan serius dalam mengorbankan waktu, ilmu, dan tenaga dalam mendidik anak kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam mendidik mereka.💚💙 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami. .
#selfreminder @Regranned from @alilakids - Ibnul Qoyyim ra mengatakan, “Bila terlihat kerusakan pada diri anak-anak, mayoritas penyebabnya adalah bersumber dari orangtuanya.” . Bunda akhir akhir ini kita sering mendengar kezaliman yang dilakukan orangtua kepada anaknya. . Ada ayah yang memperkosa anaknya selama bertahun-tahun, Ibu yang menjual anaknya, atau guru yang menganiaya murid. Naudzubillah 😥😭 . Anak menjadi pemarah, manja, sulit diatur bahkan melakukan kekerasan, merupakan kesalahan Kita dalam mendidik anak😥 . Maka itu bunda, pentingnya bekal nilai-nilai Islam memang harus ditanamkan kepada anak sejak dini, karena akan menjadi tameng bagi anak untuk tidak berbuat zalim atau durhaka. Bahkan dapat melindungi anak kita dari kejahatan yang dilakukan orang lain. . Jika Kita pernah merasa bersalah kepada anak, minta maaflah kepada mereka. Lalu berjanji takkan mengulanginya kembali 😄 . Maukan bunda ?? 😁 . . Semoga bermanfaat 😍 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami . #Alilakids #KesalahanMendidik #parentingislami #momdairy #mommyandme #Parenting #HijabAlila #HijabforKids #HijabSyari #YukBerhijab #jilbab - #regrann
. Sejak saya berumah tangga, kami sekeluarga mmg tidak pernah merayakan perayaan anniv, ultah, dan sedulur2 nya. Paling mentok mengucapkan makasih aja ke kerabat temen2 yang ngucapin. Sampe taun ini mungkin saya di kira ekstrim karena anak tetangga ulang taun udah gak lagi ngasih ucapan gak lagi ngasih kado. Tidak mengapa kalau mereka menerka2 ada apa dengan saya. Kalau mereka gak nanya kenapa,saya gak perlu menjelaskan. Semoga saya diberi Allah kemudahan utk menjelaskan hal ini kalau suatu saat @rafif.amecca nanya, " Mah, kok aku gak pernah ngerayain ulang taun?" "Mah, kok aku gak bisa nyanyi hepi besdey?", Mah, kok aku gak punya poto tiup lilin?" Dan pertanyaan2 polos ala anak2 lainnya. Terimakasih ilmunya bunda. Insyaallah saya amalkan 😃. ( Udah mengamalkan sejak lama, tapi alesan dasarnya belum paham ) . . from @bundaniralilla - Bismillah.. . "Bunda kapan aku ulang tahun?" "Bunda kapan ulang tahunku dirayain di sekolah?" Pertanyaan anak kedua (TK) yg sampai detik ini saya masih berusaha untuk terus menyampaikan bahwa dalam ISLAM TAK ADA PERINGATAN ULANG TAHUN. . Jawaban saya(yg masih harus sy ulang). Maaf ya sayang... Ulang tahun ga perlu dirayakan. Itu bukan acara orang Islam. Mbak agamanya Islam kan? Nah, jadi ga perlu ngerayain ulang tahun. Ga perlu diucapin selamat juga,Nak. >> tapi aku pengen dikasih kado sama teman-teman. Mba udah sering dpt dr ayah dan bunda? Ga perlu nunggu ulang tahun kan? >> hehe iya sih. . Meski endingnya "iya sih" pertanyaan itu akan dilontarkan kembali saat ada teman sekolahnya yang merayakan ulang tahun. . Sabaaarr . Sabar dalam mengajarkan kebaikan kepada anak. Seperti mengukir pada batu,ya? Sulit. Tp ketika sudah menjadi sebuah ukiran, akan tampak elok dan ukirannya kuat❤ . Psstt..padahal saat 'ulang tahun' sisa usia kita justru berkurang ya? Misal jatah usia kita di dunia 60 th, kita 'ulang tahun' ke 35, maka sisa waktu kita di dunia 25th. Dan ULANG TAHUN sama sekali bukan berasal dari ISLAM. . Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa sallam bersabda: “Orang yang meniru suatu kaum, ia seolah adalah bagian dari kaum tersebut” [HR. Abu Dawud, disahihkan oleh Ibnu Hibban] (muslim.or.id) . Salam ukhuwah fillah, @bundaniralilla
Elbow Creamy Soup. ( Extra tauge ) Kalau sarapannya beginian. Gak usah pake rayuan gombal. Telat nyuap dah kayak anak burung "maem maem maem maem" ( ditelinga emak kedengeran kayak cirp cirp cirp cirp ) 😅 #homecooking #cookpadindonesia
Salah satu cara memaksimalkan yang namanya kualiti taim. Berbicaralah, tatap, dengarkan. Klo males, gunakan telepati mu ... 😌
Ada keindahan dibalik dahan yang berduri ... crepict : transwahyuni
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: