y u n i

Yang Terlupakan

「recook」Chewy Caramel Muffin and Eggplant Balado


muffin1

Udah lama banget pengen bisa bikin nih bolu karamel. Rasanya itu loohh, unik. Lebih suka bolu karamel ini daripada kue sejenis yang bersarang semut, apa namanya ya? Ahh lupa. Pas cookmark bolu karamel di Dapur masak, gue sangat – sangat khawatir bagaimana hasilnya. Apalagi ini pertama kali gue nyoba bikin bolu karamel dan gue malakukan perubahan takaran dan bahan yang sangat extream dalam pembuatannya. Bisa dibilang, gue menciptakan resep baru tapi bagaimanapun juga gue nyontek resep orang. Yang gue inget sih, gue pake bahan yang sangat tidak terduga. Pertama, bahan – bahannya banyak yang kurang dan gak tersedia. Dari susu kental manis yang cuma punya 50ml dan baking soda yang gue ganti jadi baking powder. Nah kan … -_-

Tapi ternyata, hasilnya tetap menakjubkan. Dan rasanya gak mengecewakan, masih mirip ama bolu karamel yang sering gue makan di kala lebaran di kampung halaman gue. Itu kenapa ini masih gue bilang recook walau gue ganti namanya. Ohya, gue juga manggangnya di cetakan muffin, bukan di loaf bolu bulet kayak yang biasa gue temuin ( yang bikin resep juga pake loaf bulet). lol bener – bener experiment ya ;p

balado terong

Well, weeeeeeeeeeeellll.. ini adalah salah satu makanan favorite gue. Sebenernya gue sering masak berbagai macem versi jenis masakan yang berbahan dasar terong. Baik itu resep asal, nyontek resep emak atau sekedar nyontek resep dari internet. Bahkan terong bakar penyet dan terong goreng aja gue suka. Tapi kali ini gue nyoba buat recook resepnya mbak Lyra. Eummhh rasanya balado ya. Cuma bedanya pake terasi.

Oke, gue gak suka terasi. Dan pada saat itu gue males buka kulkas buat ngambil gula merah yang gue simpen rapet di rak paling bawah. Jadi 2 bumbu itu gue skip dan gue ganti teri medan. Yuuuum!! Mungkin rasanya gak sama ama yang hasil masakan yang di resep mbak Lyra. Tapi bagaimanapun juga, terong nya itu sendiri dah enak banget. Sooo..its soo delisi >_<.

Selamat bereksperimen dan makan enak ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 1, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECOOK and tagged , , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 53,947 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: