y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

Caramelized Bananas ( Easy Version )


Caramelized Banana6

Salah satu buah yang paling gue suka adalah Pisang. Ya walaupun Durian lebih extream sukanya ;p. Tapi, apa yang terjadi klo stok Pisang mulai mengkhawatirkan? Maksudnya, Pisang udah terlalu mateng dan kita enggan untuk melahap Pisang itu begitu saja. Atau, kita bosen makan Pisang yang gitu – gituuuuu aja alhasil Pisang dengan terpaksa harus menghitam didalam kulkas. Ugghh! Nahhh, kali ini gue punya resep kilat menyulap Pisang menjadi lebih YUUMMM!! Ohh bukan, bukan di bakar, di tepungin, steam, jadiin Bread. Enggak! Kali ini kita bikin Pisang karamel yuk. Gampang banget caranya. Cuma butuh 3 bahan loh ;D

Ingredients Caramelized bananas

Pertama, yang harus disiapin ya bahannya dulu. Catatannya, Pisang boleh jenis pisang apa aja. Tapi kebetulan gue kali ini pake Pisang sunpride yang udah mateeng. ;D Gula boleh di ganti madu atau Icing Sugar, Butter boleh pake mentega atau Margarin. Bahannya mudah didapat toh ;p

Caramelized Banana3

Gunakan wajan anti lengket. Panaskan butter hingga mencair kemudian masukkan Pisang. Goreng sekitar 2 menit kemudian taburi Gula Pasir secara merata. Jangan lupa bolak – balik Pisang agar tidak gosong. Tapi seperlunya aja ya. Jangan sampe Pisang remuk juga. Nanti mengganggu penampilan si Pisang waktu dihidangkan. XD

Caramelized Banana 2

Goreng Pisang sampai Butter dan Gula Pasir melebur menjadi satu seperti sirup. Biarkan sirup menjadi kental dan lama – kelamaan menempel ke Pisang. Bila sirup sudah mulai mengering. Angkat Pisang dan Sajikan. Mudahkan?! Bisa buat temen sarapan kamu tuh. Bisa juga jadi Filling roti manis kamu. Buat apa aja enak deh. Pisang kan emang Yummmy >_<.

Gimana? Tertarik untuk mencoba sendiri? Gak bakal gagal deh. Wong gampang banget. Mau resep di versi website  yang lebih keren? Check Out the Recipe here : ( click image below )

Recipe-Dapur-Masak-

Have some sweet bananas! ^_^

Advertisements

One comment on “Caramelized Bananas ( Easy Version )

  1. Pingback: Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ) ala yuni | y u n i

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 6, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECIPES and tagged , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,437 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: