y u n i

Yang Terlupakan

「Cooking Challenge」Banana Balls


Banana Balls

Saatnya posting hasil dari eksperimen buat memenuhi tantangan Masak edisi ‘Pisang’ kali ini. Dan ini resep pertama yang udah gue praktekin sendiri. Dapet dari cookpad dan di modifikasi sedikit pada bahan pendukungnya. Jadillahhh… Ta Daaa … Banana Balls ;p

Original Recipe by caramel-cookie @ cookpad!

Apa aja yang gue lakuin selama pembuatan ‘ Banana Balls ‘?

  • Menghancurkan 1 buah pisang sunpride yang benar – benar sudah matang menggunakan sendok garpu. Kemudian mencampurnya dengan 1 sendok makan susu kental manis ( Condensed milk ). Aduk rata.

IMG_0998

  • Setelah bahan pisang dan susu tercampur rata, tambahakan 70 gr Tepung Beras Ketan putih dan 1/4 tsp Baking powder. Aduk rata sampai kalis ( guankan tangan aja biar gampang ).

IMG_1003

  • Setelah bahan sudah menjadi adonan yang kalis. Pipihkan kemudian bagi menjadi 15 bagian ( atau sesuai selera ). Jika adonan lengket, taburi dengan tepung dan buat adonan menjadi tidak lengket lagi.

IMG_1005

  • Bentuk adonan yang sudah di bagi – bagi menjadi beberapa bagian tadi menjadi berbentuk bola – bola. Usahakan ukurannya sama besar agar tingkat kematangan saat di panggang menjadi sama rata. Panggang pada suhu 190ºC sekitar 15 menit. Keluarkan dari oven  dan biarkan agak dingin.

IMG_1009

  • Setelah bola – bola pisang agak dingin ( masih terasa hangat ) . Masukkan kedalam kantong plastik yang sudah terisi icing sugar atau gula bubuk. Kemudian guncang – guncang agar gula menempel pada bola bola pisang. Sajikan dan santaaappp!! ;D

IMG_1060

Notes :

  • Saya tidak pernah memakai Joshinko Flour jadi saya tidak tau apa perbedaan pada hasilnya bila saya menggunakan Joshinko. Apakah lebih baik daripada memakai Tepung beras ketan?
  • Bola – bola Pisang ini rasanya manis tapi tidak bikin enek. Enak di santap selagi hangat. Karena, sesuai percobaan saya, setelah saya diamkan sekitar lebih dari 5 jam. Bola – bola pisang menjadi tidak renyah lagi, melainkan terasa seperti tepung mentah kembali kulitnya. Ini seperti de ja vu, sama seperti saat saya pertama bikin kue pake Direct Oven. Waktu itu bikin ini → Chrunchy Purple Ball . Emang kayaknya saya yang gak ngerti deh -,-
  • Selain menggunakan icing sugar untuk menjadi topingnya. Bisa juga menggunakan coklat bubuk, matcha atau meises. Tapi, klo pake meises kayaknya harus di celupin ke madu dulu ya. Biar nempel meises nya ;p

Sekian dari resep yang satu ini. Semoga suka. Inget, begitu Banana Balls mateng. Langsung santap abiiisss!! ;p

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 16, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECIPES and tagged , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 54,489 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: