y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

「Cooking Challenge」Banana Fritters with Gado – Gado


IMG_1245

Resep yang ini bakal bikin lo kaget deh. Tapi gak aneh – aneh amat sih. Cuma, kok selama hidup di pulau jawa, gue jarang nemu makanan  yang begini ya? Pernah nemu sekali di tukang pecel keliling depan rumah lama dulu. Klo di kampung halaman gue sih, makanan beginian emang udah biasa alias emang begini salah satu nyantap hidangan ini. Pisang goreng siram sambel pecel. Seeee!!! ;D

Jadi kemaren pulang dari pasar mampir beli Gado – gado. Liat bumbunya yang meleleh dan rasanya yang super pedas membuat gue pengen banget nggadaoin sambel gado – gado itu ama pisang goreng yang gue buat sebelumnya. Menurut gue, bumbu yang disiram pada gado – gado itu sama persis dengan bumbu pecel Madiun. Ehhh..ya tergantung pembuatnya juga deng. Tapi mirip ya, sambel pecel yang terbuat dari kacang tanah, cabe, bawang, gula merah dan teman – temannya. Begitu juga bumbu pecel di daerah kampung halaman gue sana. Bedanya, di kampung halaman gue kan daerah orang batak yang diisi warga orang jawa. Jadi rasanya agak beda ama sambel pecel Madium gitu deh.

Tapi uniknya nih, orang didaerah kami memanfaatkan sambel pecel itu bukan cuma buat nyiram sayur – sayuran ala gado – gado atau pecel Madiun gitu. Melainkan buat nyiram pisang goreng, bakwan kadang mie lidi juga. Rasanya, Yuummm lahhh. Favorie banget!

Jadi yang harus dilakuin untuk membuat resep ini adalah :

  • Buat sambel gado – gado  [ atau beli sambel pecel instan  ] dan encerkan seperti pasta.
  • Potong pisang goreng menjadi beberapa bagian lalu siram sambel gado – gado.
  • Siap disantap ;D

Lain kali,,, bakal gue buat deh resep lengkapnya. Insyaallah ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 16, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECIPES and tagged , , , , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,437 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: