y u n i

Yang Terlupakan

「Cooking Challenge」Banana Fritters with Gado – Gado


IMG_1245

Resep yang ini bakal bikin lo kaget deh. Tapi gak aneh – aneh amat sih. Cuma, kok selama hidup di pulau jawa, gue jarang nemu makanan  yang begini ya? Pernah nemu sekali di tukang pecel keliling depan rumah lama dulu. Klo di kampung halaman gue sih, makanan beginian emang udah biasa alias emang begini salah satu nyantap hidangan ini. Pisang goreng siram sambel pecel. Seeee!!! ;D

Jadi kemaren pulang dari pasar mampir beli Gado – gado. Liat bumbunya yang meleleh dan rasanya yang super pedas membuat gue pengen banget nggadaoin sambel gado – gado itu ama pisang goreng yang gue buat sebelumnya. Menurut gue, bumbu yang disiram pada gado – gado itu sama persis dengan bumbu pecel Madiun. Ehhh..ya tergantung pembuatnya juga deng. Tapi mirip ya, sambel pecel yang terbuat dari kacang tanah, cabe, bawang, gula merah dan teman – temannya. Begitu juga bumbu pecel di daerah kampung halaman gue sana. Bedanya, di kampung halaman gue kan daerah orang batak yang diisi warga orang jawa. Jadi rasanya agak beda ama sambel pecel Madium gitu deh.

Tapi uniknya nih, orang didaerah kami memanfaatkan sambel pecel itu bukan cuma buat nyiram sayur – sayuran ala gado – gado atau pecel Madiun gitu. Melainkan buat nyiram pisang goreng, bakwan kadang mie lidi juga. Rasanya, Yuummm lahhh. Favorie banget!

Jadi yang harus dilakuin untuk membuat resep ini adalah :

  • Buat sambel gado – gado  [ atau beli sambel pecel instan  ] dan encerkan seperti pasta.
  • Potong pisang goreng menjadi beberapa bagian lalu siram sambel gado – gado.
  • Siap disantap ;D

Lain kali,,, bakal gue buat deh resep lengkapnya. Insyaallah ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 16, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECIPES and tagged , , , , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 54,489 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: