y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

「Cooking Challenge」Chrunchy Banana Fritters


IMG_1214

Ahhh, mungkin resep yang kedua ini terdengar lebih sepele daripada resep yang pertama ya. Pisang goreng??!! Yaellahhh…apa spesialnya coba? pasti juga udah sering gue buat kan ya… Apalagi bapak gue paling doyan nih Pisang Goreng :v. Eiittsss tapiii… kali ini gue bereksperimen cara menggoreng pisang dengan cara yang berbeda dari biasanya. Beda dehhh!! Kalau biasanya pisang dimasukin kedalam pasta tepung yang diberi air kali ini gue akan merubah cara nyelupin pisangnya sebelum masuk ke penggorengan. Jangjjjaaa…

Original Recipe by leegoh68 @ allthecooks!

Apa aja yang gue lakuin selama pembuatan ‘ Chrunchy Banana Fritters ‘?

  • Belah pisang ( gue pakai pisang raja ukuran sedang yang sudah matang ) menjadi 2 bagian. Bentuknya menjadi seperti batang atau jari – jari.

IMG_1208

  • Lumuri Pisang dengan tepung ( gue pakai Allpurpose Flour ) secara merata. Guling – gulingkan saja pisang didalam tepung.

IMG_1211

  • Siapkan 4 sendok air yang diberi 1 tsp baking powder. Aduk rata. Celupkan Pisang yang sudah berlumur tepung kedalam campuran ini.

IMG_1212

  • Pisang yng sudah basah kuyup terkena cmpuran air dan baking powder ditaburi tepung kembali ( seperti langkah kedua ) kemudian di celupkan lagi kedalam campuran air dan baking powder ( langkah 3).
  • Goreng pisang pada Minyak Goreng panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan merata. Setelah matang, tiriskan lalu sajikan. Jang jaaaaa!

IMG_1223

Notes :

  • Pisang goreng kali ini lebih krispi dibanding dengan pisang goreng yang di goreng dengan metode biasa. Kenapa? Mungkin karena baking powdernya? atau karena tepungnya tidak langsung dijadikan pasta melainkan di celup bergantian antara tepung dan air? Mungkin ya ;D
  • Kalau pisang goreng ala emak gue sih, gak usah pake baking powder klo cuma mau dapetin renyah. Ganti aja tepungnya menjadi pakai Tepung Beras. Pasti bakal krenyess krenyess ._.
  • Ohhyaa, mungkin karena lidah gue yang agak sensitif. Tapi menggoreng pakai metode ini, pisang goreng akan terasa agak getir pada kulitnya. Ya semuanya karena Baking Powder itu sendiri. Jadii.. jangan terlalu banyak memakai baking powdernya 😦
  • Overall… I LOVE BANANA! :*
Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 16, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECIPES and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,417 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: