y u n i

Yang Terlupakan

「Cooking Challenge」Chrunchy Banana Fritters


IMG_1214

Ahhh, mungkin resep yang kedua ini terdengar lebih sepele daripada resep yang pertama ya. Pisang goreng??!! Yaellahhh…apa spesialnya coba? pasti juga udah sering gue buat kan ya… Apalagi bapak gue paling doyan nih Pisang Goreng :v. Eiittsss tapiii… kali ini gue bereksperimen cara menggoreng pisang dengan cara yang berbeda dari biasanya. Beda dehhh!! Kalau biasanya pisang dimasukin kedalam pasta tepung yang diberi air kali ini gue akan merubah cara nyelupin pisangnya sebelum masuk ke penggorengan. Jangjjjaaa…

Original Recipe by leegoh68 @ allthecooks!

Apa aja yang gue lakuin selama pembuatan ‘ Chrunchy Banana Fritters ‘?

  • Belah pisang ( gue pakai pisang raja ukuran sedang yang sudah matang ) menjadi 2 bagian. Bentuknya menjadi seperti batang atau jari – jari.

IMG_1208

  • Lumuri Pisang dengan tepung ( gue pakai Allpurpose Flour ) secara merata. Guling – gulingkan saja pisang didalam tepung.

IMG_1211

  • Siapkan 4 sendok air yang diberi 1 tsp baking powder. Aduk rata. Celupkan Pisang yang sudah berlumur tepung kedalam campuran ini.

IMG_1212

  • Pisang yng sudah basah kuyup terkena cmpuran air dan baking powder ditaburi tepung kembali ( seperti langkah kedua ) kemudian di celupkan lagi kedalam campuran air dan baking powder ( langkah 3).
  • Goreng pisang pada Minyak Goreng panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan merata. Setelah matang, tiriskan lalu sajikan. Jang jaaaaa!

IMG_1223

Notes :

  • Pisang goreng kali ini lebih krispi dibanding dengan pisang goreng yang di goreng dengan metode biasa. Kenapa? Mungkin karena baking powdernya? atau karena tepungnya tidak langsung dijadikan pasta melainkan di celup bergantian antara tepung dan air? Mungkin ya ;D
  • Kalau pisang goreng ala emak gue sih, gak usah pake baking powder klo cuma mau dapetin renyah. Ganti aja tepungnya menjadi pakai Tepung Beras. Pasti bakal krenyess krenyess ._.
  • Ohhyaa, mungkin karena lidah gue yang agak sensitif. Tapi menggoreng pakai metode ini, pisang goreng akan terasa agak getir pada kulitnya. Ya semuanya karena Baking Powder itu sendiri. Jadii.. jangan terlalu banyak memakai baking powdernya 😦
  • Overall… I LOVE BANANA! :*
Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 16, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECIPES and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 53,947 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: