y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

「recook」Mendoan Daun Bawang


tempe mendoan

Masih semangat ikutan recook resep Tahu Tempe di dapur Masak nih. Semoga suami gak bosen ama masakan bahan dasar Tahu Tempe ini. Dan jangan sampe dia dari DEMEN banget ama Tahu Tempe jadi malah gak suka karena keseringan di kasih makanan Tahu Tempe. Lol

Original recipe by Novi Herawati @ dapur masak dot com! [ Lihat Resep ]

Sebenernya gue sugesti sendiri aja klo sore – sore abis ujan gini enaknya makan gorengan kali ya. Padahal ujannya udah siang tadi XDDD. NOPROB! Kebetulan Tempe Mendoan mateng pas suami pulang jadi langsung bisa jadi temen lauk makan. Tapi ya karena gue nya keasikan ngurusin roti – roti yang belum gue beresin karena abis manggang langsung ketiduran tadi, jadi tuh Tempe Mendoa jadi agak eksotis gitu. Kematengan alias hampir gosong ;D

Ngomongin soal Tempe Mendoan, gue punya tempat yang jadi favorite gue banget buat nyantap Tempe Mendoan. Letaknya di stasiun Pondok Cina belakang Kampus Gunadarma Margonda Depok. Gue suka jajan disitu sejak taun 2006, tapi setelah lulus D3 ( taun 2009an ) jarang lewat situ lagi. So, ya klo lewat aja belinya. Ditempat itu kita bisa menikmati tempe Mendoan, Pisang Coklat, Tahu Goreng juga Es Kelapa Muda dalam satu tempat. Walaupun letaknya agak dipinggiran parit kampus, tapi banyak fans nya loh tempat itu. Mungkin karena lokasinya yang strategis. Di belakang Kampus Gunadarma dan tembusan jalan masuk ke Kampus Universitas Indonesia. Wahhh … mahasiswa dari 2 kampus itu pasti tau tempat yang gue maksud deh. ;D

Ada satu tempat lagi yang gak kalah enaknya nih Tempe Mendoannya. Di depan indomart Paseban Salemba Tengah. Klo pusing mikirin dimana letaknya, cari aja kantor majalah Aneka Yess! Nah di sekitar situ nanti ada Indomart. Cari deh, di sebrang Indomart itu pasti ada yang jualan Tempe Mendoan. Walau harganya lumayan tapi rasanya ueennakk. Jajanan itu jadi salah satu tempat favorite selama ngekos di Salemba dulu.

Overall, mendoan emang enak. Paling nikmat disantap pake Sambel kecap cabe rawit. Sederhananya, diceplusin cabe rawit aja deeh. Gampang! ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 18, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECOOK and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,437 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: