y u n i

Yang Terlupakan

「recook」Mendoan Daun Bawang


tempe mendoan

Masih semangat ikutan recook resep Tahu Tempe di dapur Masak nih. Semoga suami gak bosen ama masakan bahan dasar Tahu Tempe ini. Dan jangan sampe dia dari DEMEN banget ama Tahu Tempe jadi malah gak suka karena keseringan di kasih makanan Tahu Tempe. Lol

Original recipe by Novi Herawati @ dapur masak dot com! [ Lihat Resep ]

Sebenernya gue sugesti sendiri aja klo sore – sore abis ujan gini enaknya makan gorengan kali ya. Padahal ujannya udah siang tadi XDDD. NOPROB! Kebetulan Tempe Mendoan mateng pas suami pulang jadi langsung bisa jadi temen lauk makan. Tapi ya karena gue nya keasikan ngurusin roti – roti yang belum gue beresin karena abis manggang langsung ketiduran tadi, jadi tuh Tempe Mendoa jadi agak eksotis gitu. Kematengan alias hampir gosong ;D

Ngomongin soal Tempe Mendoan, gue punya tempat yang jadi favorite gue banget buat nyantap Tempe Mendoan. Letaknya di stasiun Pondok Cina belakang Kampus Gunadarma Margonda Depok. Gue suka jajan disitu sejak taun 2006, tapi setelah lulus D3 ( taun 2009an ) jarang lewat situ lagi. So, ya klo lewat aja belinya. Ditempat itu kita bisa menikmati tempe Mendoan, Pisang Coklat, Tahu Goreng juga Es Kelapa Muda dalam satu tempat. Walaupun letaknya agak dipinggiran parit kampus, tapi banyak fans nya loh tempat itu. Mungkin karena lokasinya yang strategis. Di belakang Kampus Gunadarma dan tembusan jalan masuk ke Kampus Universitas Indonesia. Wahhh … mahasiswa dari 2 kampus itu pasti tau tempat yang gue maksud deh. ;D

Ada satu tempat lagi yang gak kalah enaknya nih Tempe Mendoannya. Di depan indomart Paseban Salemba Tengah. Klo pusing mikirin dimana letaknya, cari aja kantor majalah Aneka Yess! Nah di sekitar situ nanti ada Indomart. Cari deh, di sebrang Indomart itu pasti ada yang jualan Tempe Mendoan. Walau harganya lumayan tapi rasanya ueennakk. Jajanan itu jadi salah satu tempat favorite selama ngekos di Salemba dulu.

Overall, mendoan emang enak. Paling nikmat disantap pake Sambel kecap cabe rawit. Sederhananya, diceplusin cabe rawit aja deeh. Gampang! ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 18, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECOOK and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 54,489 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: