y u n i

Yang Terlupakan

「recook」Semur Ayam Tahu


Semur ayam tahu

Biar pun namanya Semur, tapi tetep aja gue cemplungin Cabe glondongan. Padahal di resep aslinya gak ada tuh bahan cabe – cabean (?) ;p Ini masalah selera bung!! Coba bayangkan makan pake nasi trus lauknya manis – manis gitu. kerasa pedesnya dari pedes lada doang. Krik krik kan? ;D

Original recipe by Risa Pratiwi @ dapur masak dot com! [ Lihat Resep ]

Ada cerita ngeselin waktu nge-recook resep ini kemaren malem. T_T

Jadi, malam – malam kan suami mau makan tapi lauknya kurang rame. Kebetulan di suka Tahu dan gue masih nyimpen beberapa potong Ayam mentah di kulkas. Akhirnya gue pilih lah resep ini. Gue ikutin aja kan petunjuk cara masak yang ada di resepnya mbak Risa. Nah pas waktu ngeringin kuahnya nih, eh malah Gas nya abiiisss T_T. Untung tuh masakan udah mateng dan udah pas bumbunya. Cuma tinggal ngeringin kuah aja deh pokoknya. Jadi yasudahlah, akhirnya semur itu berakhir di mangkuk dengan genangan air yang masih tinggi. Lol

Nahh, berkat nyemplungin beberapa cabe glondongan itulah, rasa semur menjadi banyak tertolong. Tetep terasa pedes walau airnya menggenang ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 18, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECOOK and tagged , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 53,947 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: