y u n i

Yang Terlupakan

「recook」Semur Ayam Tahu


Semur ayam tahu

Biar pun namanya Semur, tapi tetep aja gue cemplungin Cabe glondongan. Padahal di resep aslinya gak ada tuh bahan cabe – cabean (?) ;p Ini masalah selera bung!! Coba bayangkan makan pake nasi trus lauknya manis – manis gitu. kerasa pedesnya dari pedes lada doang. Krik krik kan? ;D

Original recipe by Risa Pratiwi @ dapur masak dot com! [ Lihat Resep ]

Ada cerita ngeselin waktu nge-recook resep ini kemaren malem. T_T

Jadi, malam – malam kan suami mau makan tapi lauknya kurang rame. Kebetulan di suka Tahu dan gue masih nyimpen beberapa potong Ayam mentah di kulkas. Akhirnya gue pilih lah resep ini. Gue ikutin aja kan petunjuk cara masak yang ada di resepnya mbak Risa. Nah pas waktu ngeringin kuahnya nih, eh malah Gas nya abiiisss T_T. Untung tuh masakan udah mateng dan udah pas bumbunya. Cuma tinggal ngeringin kuah aja deh pokoknya. Jadi yasudahlah, akhirnya semur itu berakhir di mangkuk dengan genangan air yang masih tinggi. Lol

Nahh, berkat nyemplungin beberapa cabe glondongan itulah, rasa semur menjadi banyak tertolong. Tetep terasa pedes walau airnya menggenang ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 18, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECOOK and tagged , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 52,487 hits

Via Instagram

Buat mpasi? Enggak juga

Tapi emang masak buat anak2 sihh Bila gagal hari ini, jangan lupa coba lagi di keesokan hari. Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: