y u n i

Yang Terlupakan

「recook」Tauge Tempe


tauge tempe santan

Jajaaaaaang! Ini dia recook kita pagi ini. Tauge Tempe dengan kuah santan yang segaaarrr. Walau pake kuah santan, tapi gak pake minyak loh masaknya alias di rebus doang. Rasanya? Eummhhhh … gurih, segar, manisss eummhhh jadi inget rebusan daun singkong ala ibu kos zaman SMA dulu deh ;D

Original recipe by Ridha An Nisa @ dapurmasak.com! [ Lihat Resep ]

Yang pengen nyobain masakan yang cepat saji namun tetap segar dan bernutrisi, resep ini patut dicoba loh. Cara masaknya juga simple! Cocock buat orang kayak gue yang masak pagi – pagi buta buat ngisi kotak bekal suami kekantor.  Berikut masak Tauge Tempe ala saya yang terinspirasi dari resepnya mbak Ridha.

  • Rebus air hingga mendidih. Masukkan Bawang merah dan Bawang putih yang sudah di cincang serta Cabai Hijau dan Cabai rawit yang sudah dipotong serong. Masukkan pula irisan Tempe. Masak sekitar 2 menit.
  • Masukkan irisan Wortel lalau masak sekitar 1 menit. Kemudian masukkan santan, garam, Gula Pasir, Lada hitam. Icip rasanya sesuai selera.
  • Setelah kuah santan mendidih masukkan Tauge dan masak sekitar 1 menit. Sajikan.

Dan akhirnya sayur segar itu pun masih terasa krenyes – krenyes Taugenya. Rasanya sederhana tapi cukup memanjakan lidah yang terbiasa merasakan masakan yang mengandung banyak bumbu – bumbu. Menyantap selagi hangat di musim dingin kayaknya cocok ya. ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 18, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECOOK and tagged , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 53,947 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: