y u n i

Yang Terlupakan

「recipe」Watercress Stirfry ( Sayur Cenil / Selada Air )


cenil

Awalnya, gue tau sayuran ini namanya Cenil. Di keluarga gue, yang paling suka sayur Cenil adalah Bapak. Dan beliau suka kalau di sayur bening alias direbus dengan Bawang merah dan garam aja. Dimasak setengah matang adalah nilai ples karena memang sayur Cenil ini enak kalau masih krenyes – krenyes.

Selama gue tinggal jauh dari orang tua, gue jarang banget nemu sayuran ini. Jarang? Klo gak beli sendiri ke pasar gak bakal nemu deh. Nah, kebetulan nemu sayuran ini di tempat Tukang Sayur langganan di Pasar Pal Kelapa Dua Cimanggis Depok. Sering liat sih, cuma kok baru kemaren kepikiran belinya ya ;p

Nah, beda ama Bapak. Gue lebih suka sesuatu yang pedes walau gue bukan pengkonsumsi makanan yang extream pedesnya. Klo gitu Selada Air alias Cenil nya kita tumis aja yuuk.

Bahan yang kita butuhin adalah :

  • Selada Air / Watercress – 1 ikat
  • Bawang Merah – 2 siung
  • Bawang Putih 1 siung
  • Cabe Rawit Merah Jawa – 3 buah
  • Cabe Jalapeno Hijau – 1 buah
  • Terasi – 1/2 tsp
  • Tomat – 1/2 buah ( ukuran sedang )
  • Minyak Goreng – 1 tbsp
  • Garam
  • Gula
  • Air – 1/4 cup

Saatnya beraksi!!

  • Potong Selada Air ± 3 cm, cuci bersih di air mengalir.
  • Bumbu halus : (Bisa gunakan blender atau ulekan tradisional) Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Rawit, Jalapeno dan Tomat.
  • Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan Terasi sampai harum. Masukkan Air dan tunggu sampai mendidih.
  • Setelah Air mendidih, masukkan Selada Air, Garam dan Gula secukupnya. Masak ± 3 menit. Sajikan.

Memasak Selada Air selama ± 3 menit akan mendapatkan Tumisan Selada Air yang masih krenyes – krenyes alias setengah matang dan terasa segar. Selamat menikmati ;D

Advertisements

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 21, 2014 by in FOOD PHOTOGRAPHY, RECIPES and tagged , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 54,489 hits

Via Instagram

Long time no post. 😅😅😅 Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat 😅

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... 😂

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎶

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: