y u n i

Daily Life : Fangirling, Home Gardening, Cooking, storytelling and All Random Posting. Eeeeverything!

「recook」Roti Bakar Tradisional ala Emak


roti bakar ala ibu

Resep Roti Bakar dari mbak Elise ini ajaib!! Gampang banget di buat tapi bikin ketagihan … ponakan yang tadi ragu – ragu ngambil karena kliatan gosong eh malah abis 3 lembar juga akhirnya… Selidik – punya selidik eh ternyata dia suka bagian yang gosong. Tau gak yang gosong itu apa? itu Gula Pasir yang meleleh jadi karamel >_<.

Original recipe by Elise Kartika @ dapurmasak.com! [ click for the recipe ]

Gue bahkan gak pernah kepikiran loh bikin sarapan yang begini. Cara masaknya itu yang gak kepikiran. Simpel banget. Intip yuuk gimana gue bikin Roti Bakar ini, tapi ini hasil nyontek resep mbak Elise ya ;D

  • Pertama, Gue punya Bread Loaf yang gue buat sendiri dari resep ‘ My Basic Bread Dough ‘. Ya klo males bikin sendiri ya beli di tukang roti atau minimarket aja XD Gue irisin sekitar setebal 1 1/2 cm. agak tebelan deh biar bikin kenyang 😀

breadloaf

  • Celupin di telur yang udah dikocok secara merata ( klo tadi gue 1 telur bisa buat 3 – 4 lembar roti ). Biarkan meresap ± 1/2 menit. Lalu taburi Gula Pasir … sesuai selera ya. Semakin banyak Gula yang ditaburkan ya nanti Roti makin manis. Tapi jangan sampe banyak banget juga -_-

IMG_1612

  • Goreng menggunakan Margarine / Mentega dengan api kecil ± 1/2 menit. Lalu balik. Awasi tingkat gosongnya ya. Jangan sampe over burning. Karena normalnya, yang gosong itu Gulanya yang meleleh jadi karamel bukan karena gosong ‘kematengan’ :p

breaddd

  • Jajaaaaaang!! Roti Bakar ala Emak udah selesai. Langsung santap? Buat bekal anak atau suami? Klo gue sih santap selagi hangat menjelang dingin. Soalnya karamel yang melekat di roti udah mulai mengeras tapi masih terasa hangat. Roti jadinya krenyes, kenyal dan manis nya oke banget. Ada wangi margarine ama telur. Siiip!! Bikin lagi tar sore buat suami 😀

roti bakar ala emak

Selamat menikmati ^_^

Update! 22032014 pagi, gue bikin ini untuk sarapan. Sabtu pagi yang dingin karena tiba – tiba ujan. Mager deh …

roti bakar ala emak edisi pagi

Advertisements

2 comments on “「recook」Roti Bakar Tradisional ala Emak

  1. ginakecilmungil
    March 24, 2014

    ooooo kaya French Toast ya 😀

    • y u n i
      March 24, 2014

      setipe lah mbak..cuma rasa ama cara buatnya itu beda 😎

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 21, 2014 by in RECIPES, RECOOK and tagged , , , , , , , .

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 51,437 hits

Via Instagram

Ikut mudik ... Mudik ... Jam segini dah melalang buana dan akan kembali lagi ke Depok. 😴 Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan 😂 Buat sarapan yang tertunda dan makan siang yang kecepetan. Brunch ya namanya ... Hellahh gayaak! #homecooking #simplerecipe Adiknya juga sedang berbunga 😆

#homegardening Cikin Wing lovers.

Menurut voting enaknya di ayam krispi trus disalut saus pedas. Tapi ntar sibayik gak bisa ikutan makan. Voting lagi, akhirnya disemur aja 😂 Tanpa sambel, mereka hanya potongan buah.

#surganyaemak2 Hanya kelapa sangrai. Nyangrainya pun ogah2an. Klo orang batak pake cara ditumbuk ya saya ngeblender aja. Judulnya sama kok, buat kuah rendang 😂

#ntahapahashtagyangtepat
Follow y u n i on WordPress.com
%d bloggers like this: