y u n i

Yang Terlupakan

About Me

Awalnya dulu bikin blog buat belajar bikin website. Lalu tertarik dengan dunia coding. Akhirnya setelah lulus dari D3 Fisika Instrumentasi ( 2009), saya diterima kerja di salah satu perusahaan IT di Salemba, Jakarta. Dengan berbagai cerita dan bla bla akhirnya saya bisa menyelesaiakan studi S1 Teknik Industri ( 2011 ) sambil kerja di perusahaan IT tersebut.

Awal tahun 2011 menjadi tahun yang sangat memepengaruhi bagi dunia karir saya. Banyak keputusan yang seharusnya tidak saya ambil saat itu. Tapi demi pengalaman hidup ( alibi saya ), saya harus berani mencoba menjalani semua keputusan yang sudah saya buat.

Sekitar bulan januari 2011 saya memutuskan keluar dari perusahaan IT yang sudah menerima saya sejak 2009. Alasannya, saya mau berwiraswasta. Well, saya berhasil membuat mini cafe di samping kampus Gunadarma Kelapa 2. Saat itu, saya merasakan jiwa saya harus saya bawa ke dunia kuliner dan berwiraswasta. Usaha itu berlangsung 1 tahun lebih hingga akhirnya ayah nyuruh saya untuk masuk POLWAN. Dengan berat hati dan melihat memikirkan semua aspek yang perlu dipertimbangkan, saya meninggalkan dunia saya dan menuruti perintah ayah.

Tahun 2012 bulan Maret hingga pertengahan Juni, saya tinggal di kontrakan di pusat kota Medan bersama adik lakiΒ  – laki saya. Kami berdua sama – sama sedang mengejar mimpi ayah. Yaitu masuk ke dunia militer. Sampai akhirnya saya benar – benar menyerah dan memberanikan diri untuk mundur sebelum akhirnya benar – benar terjun ke dunia yang tidak saya harapkan itu. Semua kerabat memahami keinginan saya, termasuk ayah. Akhirnya pertengahan Juni saya kembali ke Depok dan menjalani kehidupan yang baru. Sebagai pengangguran. Selamat buat adik laki – laki saya, 6 bulan kemudian dia berhasil lolos menjadi anggota BRIMOB. GREAT JOB! πŸ˜‰

Tidak menganggur terlalu lama, karena sebelum Juni berakhir saya sudah mendapatkan pekerjaan baru di salah satu perusahaan IT di Kebon Jeruk, Jakarta. Meskipun kesempatan untuk berkembang sangat besar disana, namun saya merasa tidak nyaman. Banyak aspek yang membuat saya tidak nyaman kemudian saya memutuskan untuk memenuhi panggilan HRD dari perusahaan IT yang pernah saya tinggalkan pada awal tahun 2011 silam.

Saya bekerja adem ayem selama di perusahaan lama tersebut dengan status yang berbeda. Namun entah bagaimana dan apa awal mulanya, perusahaan itu tiba – tiba memutuskan hubungan kerja dengan 75% karyawannya. Termasuk saya. Saya menerima PHK itu dengan lapang dada dan tidak segera mencari pekerjaan. Bagi saya, saya tetap ingin berwiraswasta atau setidaknya punya lapangan pekerjaan sendiri sebagai wanita single ataupun nantinya sebagai istri dan ibu rumah tanggga. Walau masih memungkinkan bagi saya untuk mempertimbangkan jenis pekerjaan yang ditawarkan kepada saya ;D

Setelah saya resmi menjadi pengangguran ( lagi ), saya dan keluarga malah merencanakan pernikahan saya dengan pria yang sudah menjalin hubungan dengan saya sejak 2007. Dia adalah teman sekampus saya dan teman yang selalu membantu saya sejak tahun 2007 hingga sekarang.

Tanggal 2 November 2013 adalah hari resmi pernikahan kami. Sejak itu, saya berusaha menjadi seorang istri dan calon ibu rumah tangga yang baik. Sayangnya, saya belum bisa kembali mencari uang untuk membantu suami saya. Lebih disayangkan lagi, saya tidak berniat melamar kerja. Malah terjun ke dunia kuliner yang dulu sempat saya tinggalkan. Dengan modal tekad ingin membuat makanan lezat nan bergizi untuk suami, saya berusaha belajar memasak ( kembali ). Sampai sekarang.

Jadi wajar, jika blog ini berisi berbagai macam jenis konten yang sangat tidak saling berkaitan. Karena memang saya dulunya termasuk orang yang suka melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang saya pikir benar atau patut di coba. Termasuk fangirlingan, kegiatan yang tidak ada faedahnya. Kata orang ;p.

Demikian cerita tentang saya selama 7 tahun kebelakang. Cukup membosankan bukan cerita hidup saya. Tapi saya bahagia menjalaninya. Apalagi sekarang ada suami. Karena, seberat apapun rasanya hidup selama 7 tahun terakhir ini, tidak sepahit kehidupan saya sebelum – sebelumnya. Terus bersyukur, biar terus bahagia ;p

Advertisements

2 comments on “About Me

  1. SuG Sajalah (@tanjienio)
    April 5, 2014

    so sweet ❀

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 54,026 hits

Via Instagram

Long time no post. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Mudik ... Gak kebagian tempat. Karena telat trus luberrr. Kebagian dikit doang abis itu jajan πŸ˜‚ Apakah dia sejenis bulldozer yg merana? ( Alias pengangguran )

#indonesiandiecaster  #diecast Satu2 nya Monster Truck yang masih utuh. Lainnya dah pada cacat πŸ˜…

#indonesiandiecaster #diecaster Masing inget foto Rafif nggrindil di Penvil?

Nah, sepulang dari situ dia demam, batuk, pilek. Sampe hr ini masih ada pileknya.

Sebenernya awalnya dia gak mau pulang dari Pirate. Tapi trus di iming2in es krim nitrogen. Jadi dia nyerah deh. Pas makan kok dia kayak batuk2 gitu trus meler hidungnya. Ntah krn abis nangis atau krn abis ngeskrim tuh melernya.

Es krim abis, kita turun via eskalator. Dan dia melihat pajangan buanyaaaaknya Hotwheeeellllllsssss.

Nangis lagi dah dia. Kata dia " Adek mau main main mobiuuuu. Anyaak main main Adek mauuu!" Klo dijual sih gakpapa, lah itu pedagangnya cuma jual raknya aja, hotwheel nya kagak dijual. Emak bisa apa?

Akhirnya, kita mampir ke hypermart. Dan dia membabi buta beli segala macem diecast.

Tapi demi mengontrol emosi dan nafsu sesaat. Jadi cuma emak beliin 2 aja. 
Dan mobil ini salah satunya.

Kebayang gak klo anak laki kita ada lebih dari 2 dengan hobi yg sama dan gak mau berbagi? Tumpur lah bapake ... πŸ˜‚

#indonesianDiecaster #diecaster Ayooo, siapa yg mau ikut ke Secret Zoo.

Bolehlah naik dengan percumaaa 🎢

#diecaster #diecasteramatir Mei Mei

Sikucing kampung jantan. Sehari aja Rafif tanpa laptop. Awalnya nangis2 air mata buaya. Lama2 bodo amat dah yaa. Saatnya milihin mainan kesukaan.
Follow y u n i on WordPress.com