y u n i

Yang Terlupakan

About Me

Awalnya dulu bikin blog buat belajar bikin website. Lalu tertarik dengan dunia coding. Akhirnya setelah lulus dari D3 Fisika Instrumentasi ( 2009), saya diterima kerja di salah satu perusahaan IT di Salemba, Jakarta. Dengan berbagai cerita dan bla bla akhirnya saya bisa menyelesaiakan studi S1 Teknik Industri ( 2011 ) sambil kerja di perusahaan IT tersebut.

Awal tahun 2011 menjadi tahun yang sangat memepengaruhi bagi dunia karir saya. Banyak keputusan yang seharusnya tidak saya ambil saat itu. Tapi demi pengalaman hidup ( alibi saya ), saya harus berani mencoba menjalani semua keputusan yang sudah saya buat.

Sekitar bulan januari 2011 saya memutuskan keluar dari perusahaan IT yang sudah menerima saya sejak 2009. Alasannya, saya mau berwiraswasta. Well, saya berhasil membuat mini cafe di samping kampus Gunadarma Kelapa 2. Saat itu, saya merasakan jiwa saya harus saya bawa ke dunia kuliner dan berwiraswasta. Usaha itu berlangsung 1 tahun lebih hingga akhirnya ayah nyuruh saya untuk masuk POLWAN. Dengan berat hati dan melihat memikirkan semua aspek yang perlu dipertimbangkan, saya meninggalkan dunia saya dan menuruti perintah ayah.

Tahun 2012 bulan Maret hingga pertengahan Juni, saya tinggal di kontrakan di pusat kota Medan bersama adik laki  – laki saya. Kami berdua sama – sama sedang mengejar mimpi ayah. Yaitu masuk ke dunia militer. Sampai akhirnya saya benar – benar menyerah dan memberanikan diri untuk mundur sebelum akhirnya benar – benar terjun ke dunia yang tidak saya harapkan itu. Semua kerabat memahami keinginan saya, termasuk ayah. Akhirnya pertengahan Juni saya kembali ke Depok dan menjalani kehidupan yang baru. Sebagai pengangguran. Selamat buat adik laki – laki saya, 6 bulan kemudian dia berhasil lolos menjadi anggota BRIMOB. GREAT JOB! 😉

Tidak menganggur terlalu lama, karena sebelum Juni berakhir saya sudah mendapatkan pekerjaan baru di salah satu perusahaan IT di Kebon Jeruk, Jakarta. Meskipun kesempatan untuk berkembang sangat besar disana, namun saya merasa tidak nyaman. Banyak aspek yang membuat saya tidak nyaman kemudian saya memutuskan untuk memenuhi panggilan HRD dari perusahaan IT yang pernah saya tinggalkan pada awal tahun 2011 silam.

Saya bekerja adem ayem selama di perusahaan lama tersebut dengan status yang berbeda. Namun entah bagaimana dan apa awal mulanya, perusahaan itu tiba – tiba memutuskan hubungan kerja dengan 75% karyawannya. Termasuk saya. Saya menerima PHK itu dengan lapang dada dan tidak segera mencari pekerjaan. Bagi saya, saya tetap ingin berwiraswasta atau setidaknya punya lapangan pekerjaan sendiri sebagai wanita single ataupun nantinya sebagai istri dan ibu rumah tanggga. Walau masih memungkinkan bagi saya untuk mempertimbangkan jenis pekerjaan yang ditawarkan kepada saya ;D

Setelah saya resmi menjadi pengangguran ( lagi ), saya dan keluarga malah merencanakan pernikahan saya dengan pria yang sudah menjalin hubungan dengan saya sejak 2007. Dia adalah teman sekampus saya dan teman yang selalu membantu saya sejak tahun 2007 hingga sekarang.

Tanggal 2 November 2013 adalah hari resmi pernikahan kami. Sejak itu, saya berusaha menjadi seorang istri dan calon ibu rumah tangga yang baik. Sayangnya, saya belum bisa kembali mencari uang untuk membantu suami saya. Lebih disayangkan lagi, saya tidak berniat melamar kerja. Malah terjun ke dunia kuliner yang dulu sempat saya tinggalkan. Dengan modal tekad ingin membuat makanan lezat nan bergizi untuk suami, saya berusaha belajar memasak ( kembali ). Sampai sekarang.

Jadi wajar, jika blog ini berisi berbagai macam jenis konten yang sangat tidak saling berkaitan. Karena memang saya dulunya termasuk orang yang suka melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang saya pikir benar atau patut di coba. Termasuk fangirlingan, kegiatan yang tidak ada faedahnya. Kata orang ;p.

Demikian cerita tentang saya selama 7 tahun kebelakang. Cukup membosankan bukan cerita hidup saya. Tapi saya bahagia menjalaninya. Apalagi sekarang ada suami. Karena, seberat apapun rasanya hidup selama 7 tahun terakhir ini, tidak sepahit kehidupan saya sebelum – sebelumnya. Terus bersyukur, biar terus bahagia ;p

Advertisements

2 comments on “About Me

  1. SuG Sajalah (@tanjienio)
    April 5, 2014

    so sweet ❤

Your Thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

ARCHIVES BLOG

CATEGORIES POST

  • 60,995 hits

Via Instagram

Kadang Saya kangeeeen banget kerja kantoran kayak sebelum nikah Kangeen banget berkreasi didapur kayak semasa hamil Kangen banget jualan online kayak semasa Rafif masih bayi Sekarang, pertumbuhan anak emang lebih penting. Gerak gerik anak itu lebih mencuri perhatian ketimbang asiik ama keinginan pribadi. Toh perempuan kerja itu hukumnya mubah, enggak sunah enggak wajib juga. Semua ada hikmahnya. Karena pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga itu langsung di gaji Allah SWT. Mungkin ini saatnya mencari pahala sebanyak2nya dirumah. Moga saya diberi kesabaran 😅 @Regranned from @alilakids - Bunda shalihat, postingan sebelumnya @Alilakids mengajak bunda untuk sharing-sharing ttg peran bunda saat bersama anak, dan tak menyangka banyak yang merespon.😉 . Ada yang menjadi full time mom dan ada yg berperan part time mom, juga ada yang tak setuju dengan istilah part dan full time mom, ada juga yang belum menjadi seorang bunda dan menuliskan keinginan perannya nanti.. nah, @alilakids mengucapkan terimakasih bagi bunda yang sudah sharing.. 😊 . Kita patut bersyukur pada Allah, karena kita di lahirkan untuk menjadi seorang ibu. Seseorang yang melahirkan, mengasuh, dan mendidik generasi penerus islam. . Hal ini yang membuat kita sangat istimewa..😊 jadi, bunda.. kita boleh saja bekerja keluar rumah dan menjadi part time mom asalkan tak melalaikan tugas dalam keluarga. . Karena dalam islam hukum bekerja ialah mubah, maka jika kita masih memiliki anak yang kecil-kecil dan sangat diharuskan untuk bekerja, tips dari @alilakids carilah pekerjaan yang tak melalaikan anak. . Jika anak kita mulai sekolah, tips @alilakids, bunda bisa mengerjakan pekerjaan yang lain agar lebih bermanfaat, namun saat anak dirumah baiknya bunda juga dirumah ya😊 . InsyaAllah, dengan bertawakal kepada Allah dan serius dalam mengorbankan waktu, ilmu, dan tenaga dalam mendidik anak kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam mendidik mereka.💚💙 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami. .
#selfreminder @Regranned from @alilakids - Ibnul Qoyyim ra mengatakan, “Bila terlihat kerusakan pada diri anak-anak, mayoritas penyebabnya adalah bersumber dari orangtuanya.” . Bunda akhir akhir ini kita sering mendengar kezaliman yang dilakukan orangtua kepada anaknya. . Ada ayah yang memperkosa anaknya selama bertahun-tahun, Ibu yang menjual anaknya, atau guru yang menganiaya murid. Naudzubillah 😥😭 . Anak menjadi pemarah, manja, sulit diatur bahkan melakukan kekerasan, merupakan kesalahan Kita dalam mendidik anak😥 . Maka itu bunda, pentingnya bekal nilai-nilai Islam memang harus ditanamkan kepada anak sejak dini, karena akan menjadi tameng bagi anak untuk tidak berbuat zalim atau durhaka. Bahkan dapat melindungi anak kita dari kejahatan yang dilakukan orang lain. . Jika Kita pernah merasa bersalah kepada anak, minta maaflah kepada mereka. Lalu berjanji takkan mengulanginya kembali 😄 . Maukan bunda ?? 😁 . . Semoga bermanfaat 😍 . . Taat sejak dini, tuk lahirkan generasi islami . #Alilakids #KesalahanMendidik #parentingislami #momdairy #mommyandme #Parenting #HijabAlila #HijabforKids #HijabSyari #YukBerhijab #jilbab - #regrann
. Sejak saya berumah tangga, kami sekeluarga mmg tidak pernah merayakan perayaan anniv, ultah, dan sedulur2 nya. Paling mentok mengucapkan makasih aja ke kerabat temen2 yang ngucapin. Sampe taun ini mungkin saya di kira ekstrim karena anak tetangga ulang taun udah gak lagi ngasih ucapan gak lagi ngasih kado. Tidak mengapa kalau mereka menerka2 ada apa dengan saya. Kalau mereka gak nanya kenapa,saya gak perlu menjelaskan. Semoga saya diberi Allah kemudahan utk menjelaskan hal ini kalau suatu saat @rafif.amecca nanya, " Mah, kok aku gak pernah ngerayain ulang taun?" "Mah, kok aku gak bisa nyanyi hepi besdey?", Mah, kok aku gak punya poto tiup lilin?" Dan pertanyaan2 polos ala anak2 lainnya. Terimakasih ilmunya bunda. Insyaallah saya amalkan 😃. ( Udah mengamalkan sejak lama, tapi alesan dasarnya belum paham ) . . from @bundaniralilla - Bismillah.. . "Bunda kapan aku ulang tahun?" "Bunda kapan ulang tahunku dirayain di sekolah?" Pertanyaan anak kedua (TK) yg sampai detik ini saya masih berusaha untuk terus menyampaikan bahwa dalam ISLAM TAK ADA PERINGATAN ULANG TAHUN. . Jawaban saya(yg masih harus sy ulang). Maaf ya sayang... Ulang tahun ga perlu dirayakan. Itu bukan acara orang Islam. Mbak agamanya Islam kan? Nah, jadi ga perlu ngerayain ulang tahun. Ga perlu diucapin selamat juga,Nak. >> tapi aku pengen dikasih kado sama teman-teman. Mba udah sering dpt dr ayah dan bunda? Ga perlu nunggu ulang tahun kan? >> hehe iya sih. . Meski endingnya "iya sih" pertanyaan itu akan dilontarkan kembali saat ada teman sekolahnya yang merayakan ulang tahun. . Sabaaarr . Sabar dalam mengajarkan kebaikan kepada anak. Seperti mengukir pada batu,ya? Sulit. Tp ketika sudah menjadi sebuah ukiran, akan tampak elok dan ukirannya kuat❤ . Psstt..padahal saat 'ulang tahun' sisa usia kita justru berkurang ya? Misal jatah usia kita di dunia 60 th, kita 'ulang tahun' ke 35, maka sisa waktu kita di dunia 25th. Dan ULANG TAHUN sama sekali bukan berasal dari ISLAM. . Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa sallam bersabda: “Orang yang meniru suatu kaum, ia seolah adalah bagian dari kaum tersebut” [HR. Abu Dawud, disahihkan oleh Ibnu Hibban] (muslim.or.id) . Salam ukhuwah fillah, @bundaniralilla
Elbow Creamy Soup. ( Extra tauge ) Kalau sarapannya beginian. Gak usah pake rayuan gombal. Telat nyuap dah kayak anak burung "maem maem maem maem" ( ditelinga emak kedengeran kayak cirp cirp cirp cirp ) 😅 #homecooking #cookpadindonesia
Salah satu cara memaksimalkan yang namanya kualiti taim. Berbicaralah, tatap, dengarkan. Klo males, gunakan telepati mu ... 😌
Ada keindahan dibalik dahan yang berduri ... crepict : transwahyuni
Follow y u n i on WordPress.com